Xiaomi Boyong Redmi 7A, Harganya Cuma Rp 1,2 Jutaan

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 06 Agu 2019, 16:07 WIB
Diperbarui 07 Agu 2019, 21:15 WIB
Redmi 7A

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi memboyong smartphone murah terbarunya, Redmi 7A ke Indonesia. Sebelumnya perangkat ini dirilis di Tiongkok, kemudian di India pada Juli lalu.

Khusus di Indonesia, Xiaomi membanderol perangkat ini seharga Rp 1,299 jutaan dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB.

Redmi 7A bisa dibeli di Lazada dan Mi Store pada 13 Agustus 2019. 

GM of Southeast Asia and Country Head Xiaomi Indonesia, Steven Shi mengatakan, Redmi 7A hadir dengan membawa sejarah Xiaomi di Indonesia.

Pasalnya beberapa tahun lalu, generasi awal Redmi 7A, yakni Redmi 4A jadi smartphone pertama Xiaomi yang dibuat di Indonesia.

Sementara, Redmi 5A menjadi smartphone terbaik di kelasnya. Makanya, Steven Shi yakin Redmi 7A bakal menjadi raja baru untuk smartphone entry level.

"Dengan pengalaman Redmi 4A dan Redmi 5A yang menjadi smartphone terbaik di kelas entry level, kami menghadirkan raja baru di entry level smartphone yaitu Redmi 7A dengan warna Matte Black dan Matte Blue," kata Steven saat merilis Redmi 7A di Jakarta, Selasa (6/8/2019).

Ia mengatakan, Redmi 7A hadir dengan desain yang cantik, sangat handy, dan mudah dioperasikan dengan satu tangan. Steven mengatakan, pada bagian belakang terdapat tonjolan kamera yang tipis dengan desain halo ring yang keren.

"Redmi 7A memiliki peningkatan keandalan terhadap tumpahan air yang tidak disengaja. Tapi perlu diingat ini bukan waterproof," ujar Steven Shi.

 

2 of 3

Spesifikasi Redmi 7A

Country Head Xiaomi Indonesia, Steven Shi, saat mengumumkan Redmi 7A di Jakarta, Selasa (6/8/2019). (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Steven Shi menjelaskan, Redmi 7A hadir dengan layar 5,45 inci beresolusi HD+ lengkap dengan tampilan low bluelight tersertifikasi TUV Rheinland.

Perangkat ini dibekali baterai 4.000mAh yang diklaim tahan untuk nonton video selama 17 jam dengan waktu standby 475 jam.

Perangkat ini didukung prosesor Snapdragon 430 yang kinerjanya mencapai 25 persen lebih baik ketimbang Snapdragon 430.

Prosesor ini diklaim mampu menghadirkan kecepatan 2.0GHz. Sementara saat diuji benchmark dengan aplikasi AnTuTu benchmark, skornya sebesar 74 ribuan. 

 

3 of 3

Kamera dan Fitur Seru Lainnya

Redmi 7A, smartphone entry level Xiaomi yang dibanderol mulai Rp 1,2 jutaan.

Steven Shi mengatakan, Redmi 7A didukung dengan kamera utama 12MP bersensor Sony IMX486. Kamera ini didukung micron pixel yang besar yakni 1.24.

Ada sejumlah fitur seperti mode HDR, pilihan filter, serta mode pro.

Sementara itu, kamera selfie-nya memiliki sensor 5MP dan didukung AI Beauty, mode portrait, AI Face Unlock, dan screen flash.

Redmi 7A juga hadir dengan fitur seru lain seperti radio FM headset free. Dengan begitu, saat hendak mendengarkan radio, pengguna tidak perlu mencolokkan headset.

Radio Redmi 7A juga didukung dengan fitur perekaman radio.

Redmi 7A juga didukung kemampuan dual SIM card dual 4G dan dukungan microSD hingga 256GB.

(Tin/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by