Samsung Galaxy Watch Active2 Hadir dengan Rotating Bezel dan 4G

Oleh Mochamad Wahyu Hidayat pada 05 Agu 2019, 21:40 WIB
Samsung Galaxy Watch Active2

Liputan6.com, Jakarta - Samsung resmi memperkenalkan Galaxy Watch Active2 pada Selasa (5/8/2019). Perangkat sandang (wearable device) ini mengusung desain rotating bezel yang telah dihilangkan pada generasi sebelumnya.

Mengutip keterangan resmi Samsung Newsroom, Galaxy Watch Active2 didesain dengan sejumlah fitur baru untuk menunjang gaya hidup penggunanya, terutama kesehatan dan kebugaran.

"Pasar smartwatch sedang mengalami perkembangan secara pesat. Kami sangat bersemangat untuk terus memperluas kehadiran kami dengan cara-cara baru dan visioner," ujar DJ Koh, Presiden dan CEO Divisi Komunikasi IT & Mobile, Samsung Electronics, dikutip dari keterangan resmi Samsung, Selasa (5/8/2019).

Dengan Galaxy Watch Active2, kata Koh, perusahaan "telah membuat perangkat yang akan memungkinkan pengguna untuk memantau kesehatan dan kebugarannya.”

Galaxy Watch Active2 terdiri dari dua model dengan dua ukuran, yakni 40 mm dan 44 mm. Ada dua pilihan material untuk tiap ukuran, yaitu stainless steel dan alumunium.

Soal warna, smartwatch yang berjalan di Tizen OS itu tersedia dalam warna hitam, perak dan emas. Smartwatch itu dibalut dengan strap berbahan kulit berukuran 20 mm.

2 of 3

Spesifikasi Galaxy Watch Active2

Otak di balik smartwatch itu adalah Exynos 9110 dua inti yang berjalan pada frekuensi 1.15 GHz.

Chipset tersebut dikombinasikan dengan paduan memori 768MB + 4GB. Khusus untuk varian yang mendukung 4G, tersedia paduan memori 1.5GB + 4GB.

Adapun sumber energi smartwartch yang dilengkapi Bluetooth 5.0, Wi-Fi, dan NFC tersebut adalah baterai berkapasitas 340 mAH untuk varian berukuran 44 mm.

Sementara untuk varian berukuran 40 mm, Samsung menyematkan baterai berkapasitas 247 mAH. Smartwatch ini juga sudah dibekali teknologi pengisian daya nirkabel berbasis WPC.

 

3 of 3

Spesifikasi Lainnya

Sensor-sensor yang tersedia termasuk sensor untuk mengukur detak jantung, elektrokardiogram, akselerometer, giroskop, barometer, dan ambient light.

Smartwatch ini dapat dihubungkan ke perangkat berbasis Android 5.0 dengan RAM 1.5GB atau lebih tinggi atau iPhone 5 dengan iOS 9.0 atau lebih tinggi.

Penjualan akan mulai berlangsung pada 27 September mendatang dengan harga mulai dari USD 279 untuk ukuran 40 mm dan USD 299 untuk ukuran 40 mm

(Why/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓