Aplikasi Buatan Anak Bangsa LiteBIG Siap Jadi Super App

Oleh Agustinus Mario Damar pada 05 Agu 2019, 18:04 WIB
LiteBIG

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi besutan anak bangsa, LiteBIG, mmengaku telah berubah menjadi super app. Sesuai namanya, LiteBIG kini dapat melayani seluruh kebutuhan penggunannya dalam satu aplikasi.

CEO LiteBIG, M. Tesar Sandikapura menuturkan aplikasi LiteBIG kini tidak hanya dapat digunakan untuk mengirimkan pesan instan saja, tapi juga untuk beragam kebutuhan online, seperti media sosial hingga marketplace.

"LiteBIG sudah menjadi super app pertama di Indonesia. Ini murni karya anak bangsa. Super app ini gabungan WhatsApp, Facebook, dan marketplace. Jadi, semua bisa dilakukan hanya lewat satu aplikasi," tuturnya dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (5/8/2019).

Adapun salah satu fitur andalan LiteBIG adalah kulBIG atau Kuliah LiteBIG. Dengan fitur ini, pengguna aplikasi yang duduk di bangku kuliah dapat memperoleh pelajaran dari praktisi atau para ahli. Komunikasi pun dapat dilakukan dua arah.

"Kelebihan fitur ini adalah materi tidak mudah untuk diduplikasi, karena sudah dilengkapi fitur keamanan mulai dari screenshot dan forward pesan," tuturnya. Keunggulan lain dari fitur ini adalah tenaga pengajar merupakan praktisi dan dan ahli di bidangnya masing-masing.

Selain itu, aplikasi baru ini juga dapat menjalankan banyak file sehingga mampu menampung lebih banyak file untuk berkirim pesan. Tidak hanya file berbasis teks, aplikasi ini juga mendukung beragam format, seperti jpeg, ppt, zip, mp4, bahkan exe.

Penggunaan data melalui aplikasi kini juga dapat dihemat karena file yang terkirim dapat dikompres lebih dulu, tanpa mengurangi kualitas.

Sebagai tambahan, aplikasi ini juga menyediakan opsi group chat yang dapat menampung hingga 10 ribu anggota. Seluruh pesan atau data yang terkirim juga dienkripsi.

2 of 2

Hadir sebagai Layanan SocioCommerce

6 Aplikasi Backup Data Terbaik Untuk Android
Ilustrasi backup data android

LiteBIG kini turut kedatangan fitur SocioCommerce sehingga pengguna yang memiliki toko online dapat berinteraksi atau mengunggah barang dagangan langsung di timeline.

Pengembang juga menyediakan dompet digital yang diberi nama liteCASH untuk digunakan bertransaksi di LiteBIG.

Selain bisa melakukan pembelian maupun penjualan pulsa, LiteBIG melayani pula pembelian paket kuota data dan token listrik.

Dalam aplikasi ini, pengguna dapat pembayaran online, seperti listrik PLN, pembayaran BPJS, tagihan PDAM, gas, telepon dan donasi online.

Aplikasi ini turut menghadirkan pembayaran beramal online sebab LiteBGI sudah bekerja sama dengan lembaga PKPU untuk menyalurkan kurban pengguna.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai aplikasi ini, versi terbaru LiteBIG sudah tersedia di Google Play Store.

(Dam/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by