Vivo Ingin Rengkuh Pasar Lebih Luas dengan Seri S dan Z

Oleh Agustinus Mario Damar pada 06 Agu 2019, 09:30 WIB
Diperbarui 06 Agu 2019, 09:30 WIB
Vivo
Perbesar
Penampakan Vivo Z1 Pro (Liputan6.com/Agustinus M.Damar)

Liputan6.com, Jakarta - Selepas merilis S1, Vivo kembali hadir dengan memperkenalkan Z1 Pro. Keduanya merupakan seri smartphone terbaru dari Vivo dan dibanderol dengan harga di kisaran Rp 3 jutaan.

Mengingat keduanya merupakan seri baru di kisaran harga yang sama, lantas seperti apa fokus Vivo dengan masing-masing model tersebut? Menurut Senior Brand Director Vivo Mobile Indonesia, Edy Kusuma, keduanya memang menyasar konsumen berbeda.

"Keduanya berbeda. Kalau di S1 menyasar anak muda yang standout dan berbeda, sedangkan Z1 Pro itu lebih ke performa," tuturnya saat ditemui usai konferensi pers peluncuran Z1 Pro di Jakarta, Senin (5/8/2019).

Oleh sebab itu, Vivo S1 tampil dengan desain yang lebih stylish dan menarik dengan gaya anak muda. Sementara Z1 Pro dibekali dengan chipset Snapdragon 712 dan baterai berkapasitas besar untuk mendukung aktivitas pengguna dengan mobilitas tinggi.

Keputusan untuk menghadirkan keduanya di kisaran Rp 3 jutaan juga bukan tanpa alasan. Edya menuturkan pasar smartphone Rp 3 hingga 4 jutaan terbilang memiliki pangsa pasar cukup besar, sehingga Vivo ingin memperkuat produk di kisaran harga tersebut.

"Dengan dua produk anyar ini, kami juga ingin meraih pasar yang lebih besar di Rp 3 hingga 4 jutaan untuk memperbesar pangsa pasar. Kami menargetkan menjadi brand smartphone nomor dua di Indonesia," tutur Edy mengakhiri pembicaraan.

Sekadar informasi, Vivo sendiri baru saja memperkenalkan Z1 Pro ke pasar Indonesia. Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 3.099.000 dan sudah dapat dipesan secara pre-order di Lazada mulai 5 hingga 8 Agustus 2019.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Vivo Z1 Pro, Smartphone Pertama dengan Snapdragon 712 di Indonesia

Vivo
Perbesar
Penampakan Vivo Z1 Pro (Liputan6.com/Agustinus M.Damar)

Sekadar informasi, Vivo Z1 Pro didukung chipset Snapdragon 712, RAM 4GB, dan memori internal 64GB.

Sementara untuk kemampuan kamera, Vivo Z1 Pro memiliki tiga kamera belakang beresolusi 16MP (lensa utama), 2MP (depth camera), dan 8MP (super wide-angle). Lantas kebutuhan selfie menggunakan kamera depan 32MP.

"32MP merupakan resolusi kamera depan terbesar di industri saat ini, sehingga menghasilkan foto jernih dan bagus," tutur Senior Product Manager Vivo Mobile Indonesia, Yoga Samiaji.

Mengingat Z1 Pro digunakan untuk mendukung pengguna dengan mobilitas tinggi, Vivo menggunakan baterai berkapasitas 5.000mAh. Kapasitas baterai sebesar itu disokong pula dengan fitur fast charging 18W.

"Dengan baterai besar, Vivo Z1 Pro juga dapat digunakan sebagai powerbank dengan kehadiran fitur reverse charging," tutur Yoga melanjutkan.

Smartphone ini juga hadir dengan fitur multi-turbo untuk mendukung pengalaman gaming lebih baik.

Beralih ke sisi desain, Vivo Z1 Pro memiliki layar FullHD+ berukuran 6,53 inci. Vivo mengadopsi desain ultra o screen atau cutout berbentuk lingkaran di pojok kiri atas layar sebagai tempat kamera depan.

Vivo Z1 Pro memiliki dua pilihan warna, yakni sonic black dan sonic blue. Sebagai tambahan, Vivo menyertakan tombol khusus Google Assistant yang terletak di bagian kiri bodi.

(Dam/Ysl)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓