Sukses

Oppo Punya Paten Baru untuk Ponsel dengan Kamera Slider

Oppo dilaporkan telah mendapatkan restu atas desain smartphone dari World Intellectual Property Organization (WIPO).

Liputan6.com, Jakarta - Informasi soal paten smartphone kembali muncul. Kali ini, Oppo dilaporkan telah mendapatkan restu atas desain smartphone dari World Intellectual Property Organization (WIPO).

Dilansir Phone Arena, Minggu (4/8/2019), pada paten tersebut, smartphone tampak menggunakan mekanisme slider untuk menampilkan kamera selfie. Kamera depannya ditempatkan secara vertikal.

Kemudian pada bagian belakangnya, Oppo memberikan sentuhan desain seperti huruf "V". Tampak pada gambar, smartphone tersebut memiliki port untuk pengisian daya di bagian bawah.

Ini bukan kali pertama informasi tentang paten smartphone Oppo beredar. Pada April lalu, juga muncul informasi tentang smartphone dengan konsep desain slider lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Usung Kamera Pop-up, Penjualan Oppo Reno Lampaui R17 Pro

Lebih lanjut, Oppo beberapa waktu lalu merilis seri smartphone terbarunya, Reno, menggantikan R17 Pro. Penjualan Oppo Reno series pun telah berhasil melampaui R17 Pro.

Menurut PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, penjualan Oppo Reno di Indonesia 1,7 kali lipat lebih tinggi daripada R17 Pro per harinya.

"Secara nasional, penjualan Oppo Reno 1,7 kali dibandingkan R17 Pro, per harinya. Karena waktu (promosi) Reno lebih panjang, dia diperkenalkan April 2019 dan dijual Juni, sementara R17 Pro diperkenalkan Desember 2018 dan dijual mulai Januari 2019," kata Aryo ditemui di Malang, Jawa Timur, Sabtu (20/7/2019).

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.