Mati Listrik, Smartfren Siap Turunkan Tim Khusus Jika Diperlukan

Oleh Yuslianson pada 04 Agu 2019, 15:07 WIB
Diperbarui 05 Agu 2019, 20:14 WIB
Cara Cek Nomor Smartfren

Liputan6.com, Jakarta - Mati listrik yang terjadi di sejumlah wilayah di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur pada hari ini berimbas terhadap kualitas layanan seluler di beberapa wilayah.

Salah satu operator seluler yang sempat berkendala beberapa saat karena mati listrik, yakni Smartfren.

Munir Syahda Prabowo, VP Technology Relations & Special Project Smartfren, mengatakan kendala mati listrik saat ini sudah diatasi, dan sudah menyiapkan tim khusus jika dibutuhkan.

"Terkait adanya blackout PLN, memang ada dampak khususnya di sumber power dari BTS. Namun saat ini gangguan itu sudah berhasil diatasi dengan penggunaan genset," ucapnya.

"Agar tidak terjadi masalah, pihaknya sudah mensiagakan tim 24 jam yang siap diturunkan ketika dibutuhkan."

Munir menjelaskan, "penggunaan genset itu berfungsi di BTS yang diperlukan saja. Kalau tidak, dia akan switch ke baterai. Dengan ini, pelanggan sebenarnya tidak terlalu merasakan dampak penurunan layanan Smartfren."

2 of 3

Mati Lampu di Jakarta Trending Topic Dunia

Penghuni melintasi lorong saat berlangsungnya pemadaman listrik di salah satu unit Apartemen Mediterania Palace, Jakarta, Rabu (31/7/2019). Sejumlah unit dan ruko mengalami mati listrik total meskipun penghuni sudah membayar biaya apartemen kepada pihak pengelola. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Sejumlah wilayah Jakarta dan sekitarnya mengalami mati lampu di pada jam 11.50, Minggu (4/8/2019).

Akibatnya, aktivitas masyarakat dan sejumlah fasilitas publik pun mengalami kendala. Pantauan Tekno Liputan6.com di Twitter, tagar #matilampu mampu memuncaki trending topic dunia.

Tak hanya itu, sejumlah keyword dan hastag terkait mati lampu yang melanda Jakarta, seperti Jabodetabek dan #matilistrik juga muncul.

Berdasarkan social media monitoring tool Trendsmapp, tagar #matilampu banyak dicuitkan dari pengguna Twitter di sejumlah kota di pulau Jawa.

Jakarta merupakan salah satu kota di mana tagar #matilampu ini muncul paling banyak, diikuti Bandung, dan Yogyakarta.

Selain pengguna di pulau Jawa, warganet di Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi juga men-twit mati lampu. Diketahui, #matilampu sudah di-twit hingga 13 ribu kali.

(Ysl/Isk)

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓