Sukses

Listrik Padam, Telkomsel Mendata Perangkat Jaringan Terkena Dampak

Gangguan aliran listrik PLN pada hari ini, Minggu (4/8/201), di wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, berdampak pada kualitas layanan telekomunikasi selule

Liputan6.com, Jakarta - Padamnya aliran listrik PLN pada hari ini, Minggu (4/8/201), di sejumlah wilayah termasuk Jabodetabek dan Jawa Barat, berdampak pada kualitas layanan telekomunikasi seluler. Operator seluler Telkomsel merupakan salah satu yang terdampak.

Vice Presiden Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin, mengungkapkan pihaknya saat ini masih menginvestarisasikan atau mengumpulkan data jumlah perangkat jaringan yang terkena dampak penurunan kualitas akibat gangguan ini.

Namun, ia memastikan cadangan listrik di perangkat jaringan Telkomsel masih berfungsi. "Kami memastikan back up power berfungsi di perangkat jaringan kami secara maksimal," tutur Denny dalam keterangan tertulis, Minggu (4/8/2019).

Ia menjelaskan, pihaknya akan terus melakukan monitor kondisi perangkat jaringan. Selain itu, Telkomsel juga akan memastikan layanan tetap berjalan normal untuk menjaga kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Layanan XL Axiata Turut Terganggu

Layanan XL Axiata ikut terdampak sehubungan dengan padamnya aliran listrik pada hari ini. Hal ini berimbas pada menurunnya kualitas layanan di wilayah tersebut.

"Layanan XL Axiata ikut terdampak dan berimbas pada menurunnya kualitas layanan di wilayah tersebut. Untuk itu kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan," ungkap Group Head Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih, kepada Liputan6.com, Minggu (4/8/2019).

Diungkapkannya,tim teknis XL di lapangan terus berusaha mengatasinya dengan menghidupkan cadangan daya yang sudah disiapkan.

Ia pun  berharap layanan telekomunikasi pisa segera pulih kembali. "Semoga kondisi ini segera pulih, sehingga kualitas layanan XL Axiata bisa normal kembali," tutur Ayu.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.