Listrik Padam, Telkomsel Mendata Perangkat Jaringan Terkena Dampak

Oleh Andina Librianty pada 04 Agu 2019, 14:42 WIB
Ilustrasi BTS. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

Liputan6.com, Jakarta - Padamnya aliran listrik PLN pada hari ini, Minggu (4/8/201), di sejumlah wilayah termasuk Jabodetabek dan Jawa Barat, berdampak pada kualitas layanan telekomunikasi seluler. Operator seluler Telkomsel merupakan salah satu yang terdampak.

Vice Presiden Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin, mengungkapkan pihaknya saat ini masih menginvestarisasikan atau mengumpulkan data jumlah perangkat jaringan yang terkena dampak penurunan kualitas akibat gangguan ini.

Namun, ia memastikan cadangan listrik di perangkat jaringan Telkomsel masih berfungsi. "Kami memastikan back up power berfungsi di perangkat jaringan kami secara maksimal," tutur Denny dalam keterangan tertulis, Minggu (4/8/2019).

Ia menjelaskan, pihaknya akan terus melakukan monitor kondisi perangkat jaringan. Selain itu, Telkomsel juga akan memastikan layanan tetap berjalan normal untuk menjaga kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi.

2 of 2

Layanan XL Axiata Turut Terganggu

XL Axiata
Petugas teknisi XL Axiata melakukan pemeriksaan terhadap perangkat BTS 4G yang berada di ruas Jalan Tol Merak, Jakarta (Foto: XL Axiata)

Layanan XL Axiata ikut terdampak sehubungan dengan padamnya aliran listrik pada hari ini. Hal ini berimbas pada menurunnya kualitas layanan di wilayah tersebut.

"Layanan XL Axiata ikut terdampak dan berimbas pada menurunnya kualitas layanan di wilayah tersebut. Untuk itu kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan," ungkap Group Head Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih, kepada Liputan6.com, Minggu (4/8/2019).

Diungkapkannya,tim teknis XL di lapangan terus berusaha mengatasinya dengan menghidupkan cadangan daya yang sudah disiapkan.

Ia punĀ  berharap layanan telekomunikasi pisa segera pulih kembali. "Semoga kondisi ini segera pulih, sehingga kualitas layanan XL Axiata bisa normal kembali," tutur Ayu.

(Din/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓