Mati Listrik di Jakarta dan Sekitar, Layanan XL Axiata Terganggu

Oleh Andina Librianty pada 04 Agu 2019, 14:18 WIB
20150812-Pasukan Elite PLN-Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Layanan XL Axiata ikut terdampak sehubungan dengan padamnya aliran listrik dan mati lampu di sejumlah wilayah di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Hal ini berimbas pada menurunnya kualitas layanan di wilayah tersebut.

"Layanan XL Axiata ikut terdampak dan berimbas pada menurunnya kualitas layanan di wilayah tersebut. Untuk itu kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan," ungkap Group Head Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih, kepada Liputan6.com, Minggu (4/8/2019).

Diungkapkannya,tim teknis XL di lapangan terus berusaha mengatasinya dengan menghidupkan cadangan daya yang sudah disiapkan.

Ia berharap layanan telekomunikasi pisa segera pulih kembali. "Semoga kondisi ini segera pulih sehingga kualitas layanan XL Axiata bisa normal kembali," tutur Ayu. 

2 of 3

Mati Lampu di Jakarta dan Sekitarnya Jadi Trending Topic Dunia

Ilustrasi Mati Lampu
Ilustrasi. (Minivannews.com)

Sejumlah wilayah Jakarta dan sekitarnya mengalami mati lampu di pada jam 11.50, Minggu (4/8/2019). Akibatnya, aktivitas masyarakat dan sejumlah fasilitas publik pun mengalami kendala.

Pantauan Tekno Liputan6.com di Twitter, tagar #matilampu mampu memuncaki trending topic dunia. Tak hanya itu, sejumlah keyword dan hastag terkait mati lampu yang melanda Jakarta, seperti Jabodetabek dan #matilistrik juga muncul.

Berdasarkan social media monitoring tool Trendsmapp, tagar #matilampu banyak dicuitkan dari pengguna Twitter di sejumlah kota di pulau Jawa.

Jakarta merupakan salah satu kota di mana tagar #matilampu ini muncul paling banyak, diikuti Bandung, dan Yogyakarta.

Selain pengguna di pulau Jawa, warganet di Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi juga men-twit mati lampu. Diketahui, #matilampu sudah di-twit hingga 13 ribu kali.

(Din/Ysl)

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by