Sukses

Top 3 Tekno: Facebook Ubah Nama Instagram dan WhatsApp Curi Perhatian

Artikel tentang rencana Facebook untuk mengubah nama WhatsApp dan Instagram, menuai perhatian pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak Facebook resmi mengakuisisi Instagram dan WhatsApp, perusahaan bentukan Mark Zuckerberg itu berusaha keras untuk mengubah kedua merek tersebut.

Artikel tentang rencana Facebook untuk mengubah nama WhatsApp dan Instagram, menuai perhatian pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Dua artikel lain yang juga menjadi perhatian pembaca, termasuk malware keuangan serang 430 ribu pengguna, dan bocoran kemampuan kamera Huawei Mate 30.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler berikut ini.

1. Facebook Bakal Ubah Nama Instagram dan WhatsApp

Ilustrasi WhatsApp (iStockPhoto)

Facebook dilaporkan akan sedikit mengubah merek aplikasi WhatsApp dan Instagram. Raksasa jejaring sosial itu disebut sudah menyampaikan rencana tersebut kepada para karyawan kedua aplikasi.

Dilansir GSM Arena, Sabtu (3/8/2019), tiga orang sumber mengatakan, Facebook akan mengubah nama kedua aplikasi menjadi WhatsApp from Facebook, dan Instagram from Facebook.

Rencana perubahan ini pun sudah dikonfirmasi oleh juru bicara Facebook. "Kami ingin memperjelas tentang berbagai produk dan layanan yang menjadi bagian dari Facebook," ungkapnya.

Baca selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Malware Keuangan Serang 430.000 Pengguna selama Paruh Pertama 2019

Malware (DAMIEN MEYER / AFP)

Laporan terbaru perusahaan keamanan siber Kaspersky menemukan sekitar 430.000 pengguna terkena malware yang menyasar bidang keuangan, cryptocurrency, dan layanan web-money selama paruh pertama 2019.

Dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu, angka serangan ini tujuh persen lebih tinggi.

Selain itu, sekitar 30,9 persen di antara pengguna yang terdampak adalah pengguna dari kalangan korporat. Angka ini dua kali lipat lebih banyak dibandingkan paruh pertama 2018 yang mencapai 15,3 persen.

Baca selengkapnya di sini

3. Huawei Mate 30 Memiliki Dua Kamera Berkemampuan 40MP?

Bocoran bodi Huawei Mate 30 Pro. (Doc: Gizchina)

Huawei dijadwalkan bakal meluncurkan smartphone teranyarnya, Mate 30, pada akhir tahun ini. Itupun bila perang dagang antara Amerika Serikat dengan Tiongkok sudah reda dan tidak menimbulkan masalah berkepanjangan.

Hadir sebagai smartphone flagship terbaru, penerus seri Mate 20 dikabarkan akan hadir dengan kombinasi tiga kamera utama.

Dikutip dari laman Gizchina, Sabtu (3/8/2019), kamera Mate 30 akan tampil dengan kombinasi lensa bersensor 40MP+40MP+8MP.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini