Sukses

Bandai Namco Buka Divisi Mobile di Spanyol untuk Pasar di Luar Asia

Divisi gim mobile yang bertempat di Barcelona, Spanyol ini akan menargetkan pasar di luar Asia.

Liputan6.com, Jakarta - Penerbit gim Bandai Namco mengumumkan sedang membuka perusahaan baru yang akan berfokus pada pembuatan gim mobile. Divisi gim mobile ini akan menargetkan pasar di luar Asia.

Barcelona, Spanyol, dipilih sebagai lokasi di mana divisi ini akan beroperasi. Rencananya, divisi ini akan dibuka pada tahun 2020 dan mulai merekrut karyawan dalam beberapa bulan mendatang.

Mengenai alasan di balik pemilihan Barcelona, Tatsuya Kubota, COO di Bandai Namco Mobile, sebagaimana dikutip dari Venture Beat, Minggu (4/8/2019), buka suara.

Dia menuturkan bahwa kota tersebut merupakan "pusat pengembangan gim internasional dan rumah bagi talenta terbaik yang ditawarkan industri seluler."

Sementara itu, Naoki Katashima, CEO di Bandai Namco Entertainment Europe, Bandai Namco Entertainment America, dan Bandai Namco Mobile, mengatakan bahwa alasan pendirian perusahaan terpisah ini "memungkinkan perusahaan untuk menanggapi kecenderungan pasar secara lebih baik dan menciptakan konten berkualitas lebih tinggi secara lebih cepat."

Upaya ini, ujar Naoki, juga merupakan "bagian dari visi jangka panjang perusahaan dan perusahaan berharap pengguna menantikan gim-gim hebat dari Bandai Namco Mobile."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tencent dan Nintendo Akan Lokalkan Gim Konsol Switch untuk Pasar Tiongkok

Diwartakan sebelumnya, perusahaan teknologi Tiongkok, yang juga dikenal sebagai penerbit gim, Tencent, mengumumkan kemitraan dengan Nintendo untuk melokalkan gim-gim terkenal di konsol Switch. Selain itu, kedua perusahaan akan mendirikan peladen (server) melalui layanan komputasi awan Tiongkok.

Pengumuman ini diterbitkan dalam sebuah pernyataan bersama di jejaring sosial Weibo. Namun, belum ada informasi berapa harga dan kapan konsol itu akan dirilis di Tiongkok.

Tencent telah mendapatkan persetujuan pada April lalu untuk dapat menjual Nintendo Switch di Tiongkok. Bagi Nintendo, persetujuan ini membuka jalan supaya perusahaan dapat memasarkan Switch ke Tiongkok, yang merupakan pasar terbesar di dunia.

Informasi yang telah diketahui meliputi opsi pembayaran WeChat Pay di e-store Nintendo dan bantuan untuk pembukaan kanal pembelian offline.

Regulasi di Tiongkok memang dikenal ketat, sehingga perusahaan teknologi yang ingin memasarkan produknya di sana, harus memenuhi sejumlah persyaratan. Oleh sebab itu, kemitraan Nintendo dengan Tencent diharapkan dapat memuluskan jalan masuk bagi konsol Switch.

Sejauh ini juga belum terkonfirmasi gim apa saja yang direncanakan akan dirilis di Tiongkok.

(Why/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini