Sukses

Huawei Mate 30 Memiliki Dua Kamera Berkemampuan 40MP?

Dua dari empat kamera yang terpasang di bodi belakang Huawei Mate 30 akan memiliki kemampuan 40MP.

Liputan6.com, Jakarta - Huawei dijadwalkan bakal meluncurkan smartphone teranyarnya, Mate 30, pada akhir tahun ini. Itupun bila perang dagang antara Amerika Serikat dengan Tiongkok sudah reda dan tidak menimbulkan masalah berkepanjangan.

Hadir sebagai smartphone flagship terbaru, penerus seri Mate 20 dikabarkan akan hadir dengan kombinasi tiga kamera utama.

Dikutip dari laman Gizchina, Sabtu (3/8/2019), kamera Mate 30 akan tampil dengan kombinasi lensa bersensor 40MP+40MP+8MP.

Salah satu sensor lensa 40MP tersebut akan memiliki ukuran 1/1,5" dengan aperture sekitar f/1.6.

Tak hanya itu, lensa kamera smartphone ini juga akan mendukung fitur Cine Lens--seperti kemampuan Xperia 1 Cinema Pro.

Kamera 40MP lainnya bakal memiliki kemampuan ultra-wide-angle, dan Huawei menyertakan teknologi 'rahasia' untuk mengatasi kualitas foto yang rendah saat memakai lensa ini.

Sementara itu, sensor kamera ketiga yang terpasang di Mate 30 akan memiliki lensa telefoto dengan Zoom 5x.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Mate 30 Pro

Huawei Mate 20 Pro (Foto: Andina Librianty/Liputan6.com)

Lebih lanjut, dalam hal spesifikasi Huawei Mate 30 hadir dengan chipset Kirin 985 dengan modem 5G terintegrasi, dukungan wireless charging 55W dan reverse wireless charging 10W.

Dilansir Phone Arena, Selasa (7/5/2019), menurut informasi dari sejumlah sumber industri, Huawei Mate 30 Pro akan memiliki layar OLED beurkuran 6,71 inci. Layar OLED ini diproduksi oleh BOE.

Sama seperti pendahulunya, juga akan ada fitur sidik jari di dalam layar. Namun belum diketahui tentang kemungkinan ada upgrade dari teknologi sebelumnya yang digunakan.

Hanya waktu yang akan menentukan apakah ini yang sebenarnya dan kapan smartphone ini meluncur di pasaran.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini