LG Ajukan Paten Ponsel Lipat dengan Stylus

Oleh Andina Librianty pada 04 Agu 2019, 09:00 WIB
Diperbarui 05 Agu 2019, 16:13 WIB
Melihat Deretan Smartphone Terbaru di MWC 2019

Liputan6.com, Jakarta - Selain Samsung dan Huawei, sejumlah vendor lain juga sedang menyiapkan ponsel lipat. Salah satunya adalah LG.

Dilansir dari Phone Arena, Minggu (4/8/2019), LG dilaporkan mengajukan paten untuk desain ponsel lipat. Berdasarkan dokumen yang beredar, ponsel tersebut bisa dilipat dua kali karena memiliki tiga bagian layar.

Hal menarik lainnya, ponsel tersebut juga memiliki sebuah stylus, yang diletakkan di celah layar. Celah layar ini terbentuk ketika perangkat dilipat.

Berdasarkan pengajuan paten ini, LG diprediksi sedang berupaya meluncurkan ponsel lipat dengan stylus. Jika berhasil, maka ponsel LG akan menjadi piilhan menarik mengingat belum ada ponsel lipat memiliki stylus, termasuk Galaxy Fold milik Samsung.

Kendati demikian, LG sejauh ini belum buka suara tentang rencana peluncuran ponsel lipat itu.

2 of 2

LG Punya Paten Smartphone dengan Lubang di Layar

LG V40 ThinQ
Tampilan LG V40 ThinQ yang baru meluncur (sumber: LG)

Lebih lanjut, LG pada Juni lalu dilaporkan telah mengantongi hak paten baru. Turkish Patent Institute dilaporkan telah memberikan hak untuk paten terkait desain smartphone baru kepada perusahaan asal Negeri Ginseng tersebut.

Dilansir dari GSM Arena, LG mendapatkan hak atas paten smartphone dengan lubang di layar. Lubang tersebut akan menjadi tempat untuk kamera depan.

Berdasarkan gambar desain yang beredar, smartphone tersebut memilik satu lubang kecil di sudut kiri layar. Tempat yang sama merupakan letak kamera depan.

Bagian belakang smartphone tersebut mirip seperti LG V40 ThinQ, lengkap dengan pemindai sidik jari. Melihat konsep desain ini, smartphone LG diprediksi tidak akan memiliki sensor sidik jari di dalam layar.

(Din/Why)

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by