ESL Indonesia Gelar Jagoan Series, Turnamen Esports Berhadiah Rp 281 Juta

Oleh Yuslianson pada 02 Agu 2019, 11:30 WIB
Free Fire

Liputan6.com, Jakarta - Usai melalui perjalanan dua bulan yang panjang, ESL Indonesia bersiap untuk menggelar turnamen esports terbesarnya, yakni ESL Jagoan Series-Free Fire Indonesia.

Pada babak final yang digelar pada 10 Agustus 2019, di Mall of Indonesia, Jakarta, 12 tim--hasil penyisihan kota dan jalur kualifikasi--bakal berebut gelar juara Jagoan Series-Free Fire.

Tak hanya gelar juara Jagoan Series-Free Fire, jawara turnamen esports ini bakal membawa pulang uang hadiah sebesar USD 20 ribu, atau setara dengan Rp 281 juta.

“Lewat turnamen Jagoan Series, ESL ingin ikut serta mengembangkan kualitas ekosistem esports di Indonesia dan memberikan kesempatan bagi semua orang," jelas Stefano Adrian, Project Manager Jagoan Series ESL Indonesia dalam keterangan resminya, Jumat (2/8/2019).

Free Fire. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Informasi, tim yang berpartisipasi dalam turnamen esports ini harus menjalani fase penyisihan yang digelar di 3 kota, yakni Bandung (17-20 Juni dan 29 Juni); Yogyakarta (1-4 Juli dan 13 Juli); dan Jakarta (22-26 Juli dan 28 Juli).

Di masing-masing kota, fase penyisihan terbagi dalam tiga babak, yakni kualifikasi, playoff, dan final kualifikasi.

Tak hanya itu, ESL Indonesia juga membuka jalur kualifikasi bagi 12 tim pro Free Fire (FF)--dari Garena Summer League--yang digelar pada 29 Juli 2019.

Adapun 3 tim peringkat tertinggi yang lolos babak penyisihan berhak mengantongi tiket untuk ke babak Grand Final ESL Jagoan Series-Free Fire Indonesia.

 

2 of 2

Daftar Tim Esports Peserta Babak Grand Final

Free Fire. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Berikut ini adalah 12 tim esports yang berhasil lolos ke babak final ESL 'Jagoan Series' - Free Fire Indonesia.

1. Star8

2. SFI Zet Alpha

3. Bigetron

4. Swift Frontline

5. Louvre Indopride

6. RRQ Fudo

7. Comeback Esports

8. Jakarta Army Done

9. Dragon Navi

10. Dranix Esports

11. SES Alfalink

12. Alter Ego Devil

Berhubung ini gelaran dari ESL dan terbuka untuk semua tim amatir, Jagoan Series menggunakan aturan main di liga resmi Garena serta menggunakan Map Purgatory dan Bermuda.

Meski memang ESL tidak menggunakan sistem “Fast Win” pada saat kualifikasi Jagoan Series kali ini.

Selain memperebutkan total hadiah yang disediakan, juara di gelaran Jagoan Series kali ini akan langsung mendapatkan tiket untuk kembali bertarung pada Free Fire Indonesia Master 2019 Grand Final.

"Harapan yang selalu ada di ESL adalah keterbukaan esports untuk semua; tidak hanya tim dan pemain pro yang sudah berpengalaman saja yang bisa menikmati kompetisi dan mendominasi esports dengan hadiah besar di Indonesia," ucap Stefano.

Ia menambahkan, "Jagoan Series diselenggarakan untuk merangkul komunitas kecil dari seluruh penjuru Indonesia dan memberikan mereka pengalaman berkompetisi dengan standar internasional; serta menyuguhkan ruang tanding dan unjuk kemampuan melawan para tim profesional."

(Ysl/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓