Sukses

Samsung Rilis Soundbar Premium Rp 25 Juta

Soundbar Q90R ini memiliki perbedaan dibandingkan soundbar Samsung sebelumnya. Apa saja perbedaannya?

Liputan6.com, Jakarta - Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan Samsung Harman Kardon Soundbar Q90R. Sesuai namanya, ini merupakan hasil kolaborasi Samsung dengan Harman Kardon.

Alasan raksasa teknologi asal Korea Selatan tersebut merilis Soundbar Q90R di Indonesia adalah karena melihat konten hiburan yang kian beragam.

Konsumen juga memiliki behavior menonton video secara online, serta penikmat audio yang tidak lagi mendengarkan CD, melainkan beralih menikmati musik melalui platform online streaming.

"Konsumen Indonesia terus meningkat, khususnya dalam behavior menonton video secara online. Hal ini juga didukung dengan bisnis video yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Selain itu, konten video makin berkualitas, dan membutuhkan dukungan audio visual yang baik untuk pengalaman home entertaiment lebih lengkap," kata Liem Kwok Cek, AV Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia di Jakarta, Rabu (31/7/2019).

Liem Kwok Cek menjelaskan, Soundbar Q90R ini memiliki perbedaan dibandingkan soundbar Samsung sebelumnya. Perbedaannya terletak pada adaptive sound, dengan kemampuan menganalisis konten yang masuk dan mengoptimalkan scene by scene. Jadi, tidak perlu mengatur secara manual.

"Juga ada Game Mode Pro pada soundbar Q90R, yang memungkinkan pengguna seakan-akan berada dalam permainan gim tersebut. Menariknya, soundbar ini bisa mendeteksi gim yang terkoneksi tanpa harus mengganti sound mode secara manual," ucapnya melanjutkan.

Ketika soundbar ini mendeteksi ada gim yang connected, katanya, pengguna tidak perlu mengganti sound mode-nya secara manual.

"Begitu sudah dideteksi, dia langsung switch mode suaranya ke game mode pro. Jadi tidak perlu setting lagi dan lebih mudah," papar Liem Kwok Cek.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dolby Atmos dan DTS:X

Selain itu, soundbar ini mengadopsi teknologi Dolby Atmos dan DTS:X yang memiliki Side & Up Firing Dolby Atmos, dengan peranan untuk menghasilkan Overhead Sound yang realiatis untuk kedalaman suara sinematik.

Tidak hanya itu, soundbar Q90R memiliki sistem saluran suara 7.1.4 dengan 17 speakers. Dilengkapi speaker utama yang memiliki side-firing speaker; dua speaker belakang nirkabel dengan kemampuan surround sound yang dilengkapi dengan up-firing speaker; serta satu subwoofer nirkabel yang memberikan suara bass lebih mendalam dari biasanya.

Perangkat audio ini bahkan diklaim bisa menghasilkan dentuman suara hingga 512 watt, sehingga pegguna bisa merasakan sensasi suaranya.

Soal harga dan ketersediaan, Samsung Harman Kardon Soundbar Q90R akan tersedia di seluruh dunia mulai Agustus 2019 dengan harga Rp 24.999.000.

(Linda Fahira Putri/Isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini