Sukses

Google Pamer Dua Fitur Andalan di Pixel 4, Apa Itu?

Dalam video singkat di YouTube dan postingan di blog, Google memperlihatkan dua fitur andalan yang bakal tampil di Pixel 4.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah beredar bocoran tampak belakang seperti apa bentuk Pixel 4, Google kembali mengungkap informasi tentang smartphone terbarunya tersebut.

Dalam video singkat di YouTube dan postingan di blog, perusahaan memperlihatkan dua fitur andalan yang bakal tampil di Pixel 4.

Seperti kabar yang sudah beredar di internet, Pixel 4 dibekali fitur face unlock ketimbang mengandalkan sensor sidik jari untuk membuka kunci smartphone.

Tak hanya itu, Google juga mengungkap Pixel 4 akan memiliki fitur yang disebut "Motion Sense," yang mana menegaskan perangkat ini menggunakan chip radar dari Project Soli.

Dengan chip ini, sensor atau radar yang terpasang di smartphone bakal mampu mendetekasi gerakan tangan saat berada dekat dengan ponsel, sebagaimana dikutip dari laman Cnet, Selasa (30/7/2019).

Google pun memamerkan kemampuan Motion Sense ini di dalam video yang diunggah ke YouTube, dengan menampilkan pengguna dapat mengganti trek lagu hanya dengan mengibaskan tangan di depan layar Pixel 4.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Satu Lensa Kamera Selfie

Sensor yang terpasang di Google Pixel 4. (Doc: Google)

Lebih lanjut, Google juga mengonfirmasi bagian depan ponsel akan tetap memiliki bezel di bagian atas untuk memberikan ruang bagi sensor Soli.

Oleh karena itu, dengan beragam sensor yang terpasang di layar, Pixel 4 hanya akan hadir dengan satu kamera selfie.

Selain Soli, Pixel 4 akan menampilkan fitur face unlock menggunakan sensor inframerah yang mirip dengan Face ID di iPhone.

Google mengklaim, dikombinasikan dengan Soli, Pixel 4 akan secara "proaktif" mengaktifkan sensor face unlock saat wajah kamu berhadapan langsung dengan layar ponsel.

Sebagai tambahan, fitur face unlock di Pixel 4 ini akan bekerja di hampir semua orientasi--meskipun jika kamu memegangnya secara terbalik.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini