Kimi Hime Sambangi Kemkominfo Siang Ini

Oleh Andina Librianty pada 29 Jul 2019, 09:50 WIB
Kimi Hime. Dok: Instagram @kimi.hime

Liputan6.com, Jakarta - YouTuber Kimi Hime pada hari ini, Senin (29/7/2019), dijadwalkan bertemu dengan pihak Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo). Pertemuan ini untuk membahas konten YouTube miliknya yang dipermasalahkan.

"Iya, hari ini di Kominfo pukul 11.00 WIB," ungkap Plt Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo, Ferdinandus Setu, kepada Liputan6.com, saat dimintai konfirmasi soal kedatangan Kimi Hime.

Kedatangan perempuan bernama asli Kimberly Khoe itu berselang beberapa hari setelah tiga kontennya diblokir oleh Kemkominfo. Ketiganya dinilai sebagai konten negatif.

Sejak diblokir sampai berita ini ditulis hari ini, Kimi Hime belum memberikan pernyataannya secara resmi.

 

2 of 2

Blokir Konten Kimi Hime Kemungkinan Bisa Dibuka

Potret Terbaru Kimi Hime, YouTuber Gim yang Diperingatkan Kemkominfo (sumber:Instagram/kimi.hime)

Sebelumnya, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, mengatakan ada kemungkinan pemblokiran terhadap konten Kimi Hime akan dibuka. Kasus seperti ini juga sebelumnya pernah terjadi.

"Kalau pun ada konten yang di-suspend, nanti kalau ketemu diperbaiki, biasanya kan begitu. (Saat) Tik Tok (diblokir) kan dulu begitu," ujar Rudiantara saat ditemui di konferensi pers ulang tahun Blibli.com yang ke-8 di Jakarta, Jumat (26/7/2019) malam.

Namun, Rudiantara mengatakan ada perbedaan ketika mengirim pemberitahuan kepada perusahaan seperti Tik Tok dan individual seperti Kimi Hime.

"Tik Tok waktu itu membersihkan (platform), bahkan mereka merekrut SDM di Indonesia. Sementara kalau Kimi kan kasusnya individu. Kalau platform-kan memiliki resource, baik itu orang dan teknologi untuk melakukan (pembersihan)," katanya.

(Din/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓