Samsung Tak Sengaja Ungkap Spesifikasi Galaxy Note 10 Plus

Oleh Agustinus Mario Damar pada 29 Jul 2019, 09:30 WIB
Galaxy Note 10

Liputan6.com, Jakarta - Peluncuran Samsung Galaxy Note 10 Plus tinggal menunggu waktu. Flagship smartphone besutan Samsung itu dipastikan meluncur pada 8 Agustus 2019.

Sejumlah informasi mengenai smartphone ini pun sempat bocor di internet. Terbaru, Samsung sendiri yang dilaporkan tidak sengaja mengungkap spesifikasi Galaxy Note 10 Plus.

Dikutip dari Phone Arena, Senin (29/7/2019), informasi ini mengenai Galaxy Note 10 Plus ternyata diketahui dari laman Samsung Rumania, Samsung Slovakia, dan sejumlah situs perusahaan di wilayah Eropa.

Meski tidak lengkap, dari informasi yang terungkap, Galaxy Note 10 Plus disebut akan menjalankan Android 9 Pie. Sementara memori internal yang tersedia adalah 256GB dan 512GB.

Bocoran lain dari Roland Quandt dan Max J juga mengungkap perangkat ini akan hadir dengan warna aura glow, aura black, dan aura white. Namun, ada kemungkinan Samsung bakal merilis opsi warna yang berbeda.

Adapun desain Galaxy Note 10 Plus disebut tidak akan berbeda jauh dari Galaxy Note 10 standar. Hanya, mengingat perangkat ini hadir dengan nama Plus, performanya pun dipastikan lebih superior.

Galaxy Note 10 Plus sendiri dikabarkan memiliki layar Dynamic AMOLED berukuran 6,8 inci. Ukuran ini lebih dari varian biasa yang memiliki ukuran 6,3 inci.

Tidak hanya itu, Galaxy Note 10 Plus diperkirakan bakal dibekali RAM 12GB dan baterai 4.300mAh. Smartphone ini juga kabarnya akan memiliki empat kamera belakang yang termasuk di dalamnya sensor time-of-flight.

2 of 3

Samsung Galaxy Note 10 Pakai Chipset Exynos 9825

Exynos 9810
Samsung Galaxy Note 10 kedapatan pakai Exynos 9825. (Doc: Ubergizmo)

Salah satu bocoran yang sudah diketahui saat ini, yakni Galaxy Note 10 akan diumumkan dalam dua varian di mana salah satunya menggunakan chipset Qualcomm, sementara varian lainnya memakai Samsung Exynos.

Dikutip dari laman Geekbench via Ubergizmo, Rabu (17/7/2019), terungkap Galaxy Note 10 bakal ditenagai oleh chipset Exynos 9825--peningkatan dari Galaxy S10 yang hanya menggunakan Exynos 9820.

Selain mengusung chipset Exynos 9825, smartphone dengan nomor model SM-970F itu juga tampil dengan RAM 8GB.

Sayang, masih belum diketahui kabar model chipset Snapdragon apa yang bakal digunakan Samsung dalam smartphone terbarunya ini.

Beberapa menyebutkan, Galaxy Note 10 akan ditenagai oleh Snapdragon 855 atau kemungkinan juga Snapdragon 855+ yang baru diluncurkan.

3 of 3

Samsung Siapkan Headphone Khusus untuk Galaxy Note 10

Galaxy Note 10
Galaxy Note 10 yang hadir dalam balutan warna gradien (Foto: Gizmochina)

Berdasarkan cuitan salah seorang pembocor teknologi kenamaan, Roland Quandt, Samsung ternyata menyiapkan headphone baru untuk Galaxy Note 10.

Dikutip dari BGR, Minggu (14/7/2019), headphone ini bahkan hadir dengan fitur active noise cancelling. "Samsung sudah menyiapkan sepasang headphone in-ear dengan active noise cancelling untuk Note 10," tulis akun @rquandt.

Jika kabar ini benar, nantinya pengguna Galaxy Note 10 tentu tidak perlu pusing untuk mencari alternatif earphone lain, meski headphone jack 3,5mm tidak ada. Karenanya, kemungkinan besar headphone ini memiliki port USB Type-C.

Namun, belum dapat dipastikan apakah headphone ini akan mengusung nama AKG, mengingat Samsung saat ini sudah memiliki perusahaan audio tersebut. Karenanya, menarik menunggu pengumuman langsung dari perusahaan.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Lanjutkan Membaca ↓