Sukses

Nintendo Switch Segera Dapat Disuntik Android

Beberapa modder Android berencana untuk meluncurkan Android untuk konsol gim Nintendo Switch.

Liputan6.com, Jakarta - Tak dapat dimungkiri, salah satu alasan mengapa Nintendo Switch sukses di pasaran saat ini adalah desainnya yang revolusioner untuk sebuah konsol rumahan.

Hadir dengan kemampuan untuk dapat dimainkan secara mobile dan terhubung ke televisi, Nintendo Switch berhasil membuat gamers takjub.

Meski begitu, desain konsol hibrida milik Nintendo ini memiliki bentuk mirip dengan perangkat gaming tablet Nvidia Tegra yang berjalan di Android.

Karena itulah, sejumlah modder telah melakukan berbagai upaya untuk dapat menjalankan Android di konsol Switch.

Kabar baiknya, dalam waktu dekat Android tidak resmi untuk Switch dapat segera dijalankan. Mod ini telah berkembang signifikan sejak beberapa waktu lalu.

Dikutip dari Ubergizmo, Sabtu (27/7/2019), Android untuk Switch ini dibuat berdasarkan sistem operasi LineageOS 15.1 yang berbasis Android 8.1 Oreo.

Namun, tidak diketahui apakah si pengembang memiliki rencana untuk memperbaruinya ke Android Q.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Semakin Mudah Instal Mod di Switch

Nintendo Switch akan kedatangan 100 gim. (Sumber: Polygon)

Bagi mereka yang masih ragu untuk mengotak-atik konsol Switch dan memasang mod ini, para pengembang telah menyederhanakan proses keseluruhan yang membuatnya terlihat sangat mudah.

Namun, sebelum mengambil keputusan ini, perlu diingat bahwa Nintendo tidak menyukai modder yang memodifikasi konsol.

Berdasarkan laporan yang ada, Nintendo telah melarang gamer menjalankan sistem Switch yang dimodifikasi. Oleh sebab itu, silakan otak-atik perangkat Switch kamu asal kamu siap dengan konsekuensi terburuk berupa pemblokiran.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.