Sukses

Top 3 Tekno: Bocah 12 Tahun di Bojonggede Bikin Platform e-Learning Sedot Perhatian

Platform e-Learning bernama Pintar Online ya ia rancang tak hanya memfasilitasi kebutuhan guru dan siswa pada proses pembelajaran.

Liputan6.com, Jakarta - Para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com penasaran dengan dua bocah asal Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang mampu membuat platform e-Learning bernama Pintar Online.

Berita lain yang tak kalah populer datang dari Kimi Hime yang membuat pernyataan sikap lewat channel YouTube-nya dengan judul "Dear Bapak Presiden Joko Widodo...."

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Kisah Dua Bocah di Bojonggede Bikin Platform e-Learning

Saat ini begitu banyak jenis platform e-Learning yang ditawarkan, mulai dari yang gratis sampai berbayar atau mulai dari self hosted hingga vendor hosted.

Baru-baru ini ada dua anak bangsa menciptakan platform e-Learning yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan dunia pendidikan di Indonesia. Kedua anak tersebut adalah Muhammad Hafizh Bayhaqi (12) dan Naisyilla Nurina Rahmawati (14), asal Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Platform e-Learning bernama Pintar Online ini tidak hanya memfasilitasi kebutuhan guru dan siswa pada proses pembelajaran saja, melainkan juga antara kebutuhan orangtua dalam memantau perkembangan akademis anaknya di sekolah, bahkan untuk berkomunikasi dengan para pengajarnya.

Baca selengkapnya di sini

2. Kimi Hime Mengadu ke Jokowi Sambil Menangis

Tiga video di saluran milik YouTuber gaming Kimi Hime dinonaktifkan oleh Kemkominfo karena dianggap melanggar muatan kesusilaan.

Tak berselang lama, Kimi Hime melalui akun YouTube-nya pun membuat pernyataan sikap dengan judul "Dear Bapak Presiden Joko Widodo...."

Kimi Hime membahas mengenai tiga video-nya yang ditangguhkan oleh YouTube atas permintaan dari Kemkominfo.

Baca selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Samsung Galaxy M30 Resmi Meluncur, Harganya Terjangkau!

Samsung kembali menambah deretan smartphone anyar dalam lini Galaxy M. Kali ini, vendor asal Korea Selatan itu memperkenalkan Galaxy M30 untuk pasar Indonesia.

Sesuai namanya, Galaxy M30 merupakan model dengan spesifikasi paling tinggi untuk lini Galaxy M, setidaknya hingga saat ini. Hal itu dapat dilihat dari jeroan yang disertakan Samsung di perangkat ini.

Samsung Galaxy M30 dipersenjatai Exynos 7904 yang dipadukan dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB. Galaxy M30 hadir dengan layar Super AMOLED berukuran 6,4 inci dan memiliki desain Infinity U.

Baca selengkapnya di sini

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini