Realme X Edisi Spider-Man Juga Hadir di Indonesia, Apa Bedanya?

Oleh Agustinus Mario Damar pada 25 Jul 2019, 18:25 WIB
Realme X Edisi Spider-Man

Liputan6.com, Jakarta - Realme baru saja memperkenalkan smartphone terbarunya ke pasar Indonesia, yakni Realme X. Namun kali ini Realme melakukan hal sedikit berbeda sebab menghadirkan pula Realme X edisi Spider-Man.

Edisi khusus ini sebenarnya tidak memiliki perbedaan signifikan dengan edisi standar. Pada edisi khusus ini, Realme menggunakan Realme X dengan warna polar white.

"Realme X edisi Spider-Man: Far from Home hadir dengan gift box dan tema smartphone khusus tentang superhero tersebut," tutur Product Manager Realme Indonesia, Felix Christian saat peluncuran Realme X di Jakarta, Kamis (25/7/2019).

Adapun gift box khusus itu tampil dengan warna merah dan logo khas Spider-Man. Identitas pahlawan super Marvel itu juga makin kentara dengan casing khusus berwarna merah.

"Edisi Spider-Man: Far from Home ini hanya tersedia dalam varian RAM 8GB dan ROM 128GB," ujar Felix menjelaskan. Sementara spesifikasi lain dari smartphone ini masih sama seperti Realme X.

Bagi kamu yang tertarik, Realme X edisi Spider-Man ini dibanderol dengan harga yang sama seperti edisi standar, yakni Rp 4.199.000. Namun pada saat penjualan first sale di Shopee pada 5 Agustus 2019, Realme akan memberikan harga khusus, yaitu Rp 3.999.000.

 

2 of 3

Spesifikasi Lainnya

Sekadar informasi, Realme X sendiri menggunakan layar Super AMOLED berukuran 6,53 inci yang sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 5. Performa smartphone ini didukung oleh chipset Snapdragon 710.

Urusan fotografi diserahkan pada dua kamera utama yang masing-masing beresolusi 48MP dan 5MP. Sementara kebutuhan selfie dilayani lensa beresolusi 16MP.

Realme menyertakan pemindai sidik jari di layar dan headphone jack 3,5 mm. Sebagai penunjang performanya, Realme X mempunyai baterai berkapasitas 3.765mAh dengan fitur pengisian daya cepat VOOC 3.0.

 

3 of 3

Alasan Kolaborasi dengan Spider-Man

Menurut Marketing Director Realme SEA Josef Wang, keputusan untuk berkolaborasi dengan Spider-Man tidak lepas dari pesona karakter pahlawan super itu yang lekat dengan anak muda.

Hal ini sesuai dengan Realme sebagai brand yang menargetkan anak muda. Karenanya, Realme pun menjalin kemitraan eksklusif dengan Spider-Man: Far from Home.

"Realme dan Spider-Man sama-sama muda dan ingin menembus batas. Jadi, kami melakukan kerja sama ini," tutur Josef. Untuk sekarang, kerja sama eksklusif ini memang hanya ada di Realme X, tapi tidak tertutup kemungkinan ada kolaborasi serupa di masa depan.

(Dam/Why)

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
Tragedi Kabut Asap