Xiaomi Bagi-Bagi Saham untuk 20 Ribuan Karyawan

Oleh Andina Librianty pada 23 Jul 2019, 16:39 WIB
Diperbarui 24 Jul 2019, 21:15 WIB
Suasana di lantai 1 kantor Xiaomi di Maofanglu Road, Beijing, Tiongkok.

Liputan6.com, Jakarta - CEO Xiaomi, Lei Jun, memberikan hadiah seribu lembar saham untuk para karyawan dalam rangka merayakan kesuksesan perusahaan masuk dalam daftar Fortune 500 Global, pada tahun ini. Xiaomi menduduki peringkat ke-468, dan menjadi perusahaan termuda.

Sebagai bentuk apresiasi kepada para karyawannya, Xiaomi memberikan seribu lembar saham untuk 20.538 karyawan dan para anggota tim eksternal perusahaan.

"Masing-masing akan menerima 1.000 saham [Xiaomi]( 4019777 ""). Yang mana, 500 saham untuk merayakan pencapaian Xiaomi di Global 500, dan 500 saham lainnya sebagai hadiah bagi keluarga tercinta, maupun masing-masing karyawan yang tak henti memberikan dukungannya," ungkap Jun dalam surat terbukanya, Selasa (23/7/2019).

Ia mengungkapkan, Xiaomi akan terus mengembangkan bisnisnya, yang dalam sembilan tahun terakhir diklaim sukses membuktikan mode bisnisnya berjalan dengan baik.

"Sebagai perusahaan termuda dalam daftar Global 500, kami telah menunjukkan kekuatan dan keuletan kami, serta menjadi salah satu perusahaan terbaik dalam dunia bisnis global. Menjadi muda adalah bagaimana kami memposisikan diri kami," jelasnya.

2 dari 2 halaman

Terus Kerja Keras

Kantor Xiaomi digunakan untuk kantor legal dan administrasi
Kantor Xiaomi di lantai 1 digunakan untuk kantor legal dan administrasi. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani

Jun menegaskan, Xiaomi tidak akan berpuas diri dan akan terus melangkah maju. Masih banyak yang harus dikerjakan untuk membuat Xiaomi menjadi lebih besar.

"Dalam kurun waktu 9 tahun, kami membuktikan bahwa model bisnis Xiaomi telah berjalan dengan baik, membuat kami mendapatkan tempat di lingkungan bisnis tingkat tinggi di dunia. Namun, Xiaomi tidak didirikan untuk sekadar mendapatkan penghargaan, kami harus tetap bekerja keras untuk mengejar kesempurnaan," tulis pendiri sekaligus Chairman Xiaomi tersebut.

"Visi Xiaomi untuk menjadi perusahaan besar didasari oleh kesuksesan di masa lampau, menekankan komitmen kami yang tak pernah gagal melalui posisi strategis, dan kemampuan kami untuk terus konsisten dalam meningkatkan maupun menciptakan terobosan-terobosan baru di sektor teknologi," sambungnya.

(Din/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Menjajal Kamera Galaxy S20 Ultra, Kameranya 108MP, Bisa Zoom 100x, dan Single Take