Sukses

Hadir 30 Juli, Black Shark 2 Pro Usung Snapdragon 855 Plus

Black Shark 2 Pro akan meluncur pada 30 Juli, dan dilaporkan memiliki chipset Snapdragon 855 Plus.

Liputan6.com, Jakarta- Xiaomi akan mengumumkan smartphone Black Shark 2 Pro pada 30 Juli 2019. Perusahaan sudah mengungkapkan rencana peluncuran smartphone tersebut melalui media sosial Weibo.

Dilansir dari GSM Arena, Senin (22/7/2019), Xiaomi hanya mengumumkan tanggal kehadiran Black Shark 2 Pro, tetapi tidak memberikan informasi lain tentang spesifikasinya.

Kendati demikian, muncul informasi yang menyebutkan bahwa smartphone tersebut akan disokong chipset terbaru Qualcomm, Snapdragon 855 Plus.

Pengumuman Black Shark 2 Pro datang dua hari setelah konfirmasi Nubia, yang akan memperbarui gaming smartphone miliknya, Red Magic 3, dengan chipset Snapdragon 855 Plus. Bahkan sebelumnya, Asus ROG Phone 2 juga akan ditenagai chipset yang sama dan dirilis pada 22 Juli 2019.

Black Shark 2 Pro sendiri belum diketahui spesifikasi lainnya, di luar chipset. Namun, smartphone ini diyakini akan memiliki kualitas layar lebih baik daripada pendahulunya dan jauh lebih kompetitif di pasar gaming smartphone.

Snapdragon 855 Plus merupakan chipset yang dibuat untuk gaming dengan kinerja dan grafis lebih baik. Selain itu chipset ini juga memiliki perfoma CPU, konektivitas 4G dan 5G yang lebih kuat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

ROG Phone 2 Pakai Snapdragon 855 Plus

Lebih lanjut, disebutkan Asus ROG Phone 2 akan menjadi smartphone pertama dengan chipset Snapdragon 855 Plus. Chipset ini dihadirkan khusus untuk perangkat mobile gaming, termasuk dukungan virtual reality lebih baik.

Snapdragon 855 Plus merupakan versi yang sudah ditingkatkan kemampuannya dari Snapdragon 855 biasa. Performanya dipastikan jauh lebih baik.

Kendati demikian, sejauh ini belum begitu banyak informasi tentang ROG Phone 2. Informasi lain yang diketahui yakni fresh rate perangkat tersebut, 120Hz.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini