Oppo Bakal Boyong Oppo Reno Edisi FC Barcelona ke Indonesia

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 18 Jul 2019, 08:00 WIB
Diperbarui 18 Jul 2019, 08:00 WIB
Oppo Reno
Perbesar
Oppo Reno (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah merilis smartphone premium terbarunya, yakni Oppo Reno series, Oppo Indonesia bakal menghadirkan Oppo Reno edisi spesial.

Perangkat edisi spesial yang dimaksud adalah Oppo Reno FC Barcelona. PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto memastikan Oppo Reno edisi FC Barcelona akan dijual juga di Indonesia.

"Oppo Reno FC Barcelona Edition akan segera diperkenalkan (di Indonesia) dalam beberapa bulan mendatang," kata Aryo saat dijumpai di Malang, Rabu (17/7/2019).

Aryo enggan menyebut tanggal pasti peluncuran smartphone ini. Namun, dia mengatakan, dari dua seri Reno, yakni Oppo Reno dan Oppo Reno 10x Zoom, hanya Oppo Reno 10x Zoom yang memiliki edisi FC Barcelona.

Oppo bakal memperkenalkan Reno 10x Zoom Edisi FC Barcelona (Foto: Agustin Setyo W)

Aryo juga tidak menyebut informasi lain mengenai smartphone ini, termasuk apakah spesifikasinya akan sama dengan versi standar Oppo Reno 10x Zoom atau ada perbedaan lain.

Sekadar informasi, Oppo sebelumnya pernah menghadirkan smartphone edisi FC Barcelona. Smartphone edisi FC Barcelona milik Oppo hadir dalam jumlah terbatas.

Misalnya, Oppo F1 Plus FC Barcelona yang saat itu hanya dijual 10 unit. Kemudian Oppo F3 FC Barcelona edition yang hanya dijual 200 unit.

 

2 dari 3 halaman

Tentang Oppo Reno 10x Zoom

Oppo Reno
Perbesar
Oppo Reno dan Oppo Reno 10X yang rencananya akan dirilis di Indonesia dalam waktu dekat (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Seperti namanya, salah satu keunggulan utama Oppo Reno 10x Zoom ada pada kameranya. Perangkat ini dilengkapi dengan tiga kamera belakang, yakni kamera utama beresolusi 48 MP UltraHD F/1.7, kamera wide-angle 8 MP F/2.2 dan kamera telephoto 13 MP F/3.0.

Berkat kehadiran ketiga kamera belakang tersebut, Oppo Reno 10x Zoom dapat memberikan focal length 16-160 mm, sehingga memberikan kebebasan berkreativitas bagi pengguna dalam hal fotografi.

Dari sisi kamera selfie, Oppo Reno 10x Zoom mengadaptasi struktur pivot-rising, di mana kamera depan baru akan muncul dari bagian atas perangkat apabila kamera depan diaktifkan atau lampu kilat dinyalakan.

Struktur ini telah melalui standar pengujian Oppo sebanyak 200 ribu kali tanpa ada masalah. Dengan kata lain, apabila digunakan sebanyak 100 kali dalam sehari pun, perangkat ini dapat tetap bertahan hingga lebih dari lima tahun.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Oppo Reno 10x Zoom

Peluncuran Oppo Reno
Perbesar
Peluncuran Oppo Reno. Dok: Athika Rahma

Dari sisi dapur pacu, Oppo Reno 10x Zoom hadir dengan prosesor flagship Snapdragon 855. Dengan begitu, Oppo Reno 10x Zoom menjadi smartphone dengan Snapdragon 855 pertama yang resmi ada di Indonesia.

Oppo Reno 10x Zoom dilengkapi dengan RAM 8GB dan memori penyimpanan internal sebesar 256GB. Perangkat ini dibekali satu slot hybrid untuk kartu SIM kedua atau microSD hingga 256 GB.

Sumber tenaga Oppo Reno 10x Zoom berasal dari baterai berkapasitas besar, yakni 4.065mAh. Baterai ini dipadukan dengan sistem pengisian daya cepat VOOC 3.0.

OPPO Reno 10x Zoom tersedia dalam dua varian warna, yaitu Ocean Green dan Jet Black.

(Tin/Why)

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

BERANI BERUBAH: Rezekiku dari Offline ke Online