Sukses

Samsung Galaxy A80 Akhirnya Rilis di Indonesia, Harganya?

Samsung Galaxy A80 hadir dengan kamera putar atau rotating camera berkonsep slider dengan tiga lensa utama.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung akhirnya merilis smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia, yakni Galaxy A80. Sebelumnya, smartphone ini pertama kali diperkenalkan di Bangkok pada April 2019.

Smartphone ini berhasil menarik perhatian karena mengusung desain kamera tidak biasa. Galaxy A80 hadir dengan kamera berputar atau rotating camera berkonsep slider dengan tiga lensa utama.

Dengan konsep ini, kamera berputar atau rotating camera Galaxy A80 dapat berfungsi sebagai kamera selfie dan kamera belakang.

"Kelebihan dengan tiga kamera ini, kualitas hasil foto dari rotating camera Galaxy A80 bagian dan belakang jadi sama bagusnya, " tutur Head of Product Marketing Samsung Mobile SEIN Denny Galant dalam acara peluncuran Galaxy A80 di Jakarta, Rabu (17/7/2019).

Lantas berapa harga dari Galaxy A80 di Indonesia? Untuk pasar Tanah Air, Samsung resmi membanderol Galaxy A80 dengan harga Rp 9.499.000.

Adapun penjualan smartphone ini akan mulai dilakukan pada 18 Juli 2019. Ada tiga opsi warna yang tersedia, yakni phantom black, angel gold, dan ghost white.

Samsung turut memberikan penawaran khusus untuk Samsung Galaxy A80 saat penjualan perdana nanti. Dengan menambah Rp 600.000, konsumen dapat memperoleh Galaxy Friends edisi Blackpink yang terdiri dari smart charging dock dan smart cover.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Samsung Galaxy A80

Kehadiran rotating camera membuat smartphone ini tampil full screen. Galaxy A80 sendiri memiliki layar Super AMOLED FHD+ berukuran 6,7 inci.

Beralih ke dapur pacu, smartphone ini dipersenjatai dengan chipset Qualcomm Snadragon 730G, RAM 8GB, dan memori internal 128GB.

Sementara tiga lensa pada Galaxy A80 hadir dengan sensor utama 48MP, ultrawide 8MP, serta sensor 3D (ToF) Galaxy A80 yang menawarkan fitur Live Focus.

 

3 dari 3 halaman

Urusan Daya

Untuk urusan daya, Galaxy A80 mengusung baterai berkapasitas 3.700 mAh dan dilengkapi Super-Fast Charging 25W.

Adapun pemindai sidik jari Galaxy A80 diletakkan di dalam layar.

Tak hanya itu, Samsung turut menghadirkan teknologi on screen sound (teknologi suara di bawah layar yang mengubah getaran menjadi suara).

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini