Sukses

Top 3 Tekno: Twitter Banjir Doa Warganet Saat Gempa Guncang Bali Curi Perhatian

Artikel tentang keyword Gempa Bali, Nusa Dua, dan tagar #PrayforBali yang menjadi trending topic di Twitter terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com pada Selasa (16/7/2019).

Liputan6.com, Jakarta - Gempa bumi yang melanda Bali kemarin pagi pada 16 Juli 2019 mendapatkan perhatian warganet.

Atas kejadian ini sejumlah warganet pun membanjiri laman media sosial Twitter dengan doa dan dukungan untuk para korban gempa di Bali.

Alhasil, keyword Gempa Bali, Nusa Dua, dan tagar #PrayforBali menjadi trending topic di Twitter, artikel itu menjadi sorotan pembaca kanal Tekno Liputan6.com pada Selasa (16/7/2019).

Adapun artikel lain yang populer, termasuk spesifikasi Vivo S1 yang baru rilis, dan tips mengatasi microSD yang tidak bisa terdeteksi.

Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa intip ketiga artikel tersebut berikut ini.

1. Gempa Guncang Bali, Twitter Banjir Doa dan Dukungan Warganet

Pemuka agama dan prajurit TNI memantau kerusakan pada bagian candi yang runtuh akibat gempa di Pura Lokanatha, Denpasar, Bali, Selasa (16/7/2019). Gempa Magnitudo 5,8  yang mengguncang Bali dilaporkan terasa hingga ke Lombok dan wilayah Jawa Timur. (AP/Firdia Lisnawati)

Gempa bumi dengan magnitudo 5,8 menguncang Bali tadi pagi pada pukul 07:18 Wita.

Badan Meteorologi, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menginformasikan, gempa terjadi di 83 kilometer Baratdaya Nusa Dua-Bali dengan kedalaman 68 kilometer.

Kendati begitu, gempa bumi di Bali tersebut tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

Selengkapnya baca di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Spesifikasi Lengkap Vivo S1 yang Baru Rilis di Indonesia

Tampak depan Vivo S1. (Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar)

Vivo baru saja resmi memperkenalkan smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia. Perusahaan asal Tiongkok itu untuk kali pertama merilis Vivo S1.

Perlu diketahui, S1 merupakan varian perdana dari lini S-series besutan Vivo. Menurut Senior Brand Director Vivo Mobile Indonesia, Edy Kusuma, lini S ini ditujukan untuk generasi muda yang ingin tampil beda.

"Kami melakukan riset ada generasi muda yang ingin smartphone stylish dan sesuai gaya hidup mereka. Hal itu kami tawarkan dengan kehadiran Vivo S1," tuturnya saat peluncuran Vivo S1 di Jakarta, Selasa (16/7/2019).

Selengkapnya baca di sini

3. MicroSD Kamu Tidak Terdeteksi? Tips Sederhana Ini Patut Dicoba

Opsi microSD. (Doc: eBay)

Kapasitas penyimpanan smartphone, laptop, kamera, dan perangkat digital lainnya dapat diperluas dengan memanfaatkan kartu microSD. Dengan cara ini, kapasitas perangkat yang terbatas dapat ditambah sehingga dapat menyimpan data lebih banyak.

Yup, microSD merupakan kartu memori eksternal yang sudah sering digunakan banyak pengguna untuk menyimpan dokumen dan data di luar kapasitas memori internal smartphone.

Namun, terkadang ada kalanya microSD tidak bisa terdeteksi di smartphone, laptop, dan kamera. Berbagai gejala yang menandakan, microSD rusak pun bisa bervariasi.

Selengkapnya baca di sini

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.