Sukses

Gandeng Google, Telkomsel Hadirkan Android Zero Touch untuk Korporat

Telkomsel bekerja sama dengan Google untuk penerapan Android zero-touch enrollment di perusahaan berskala besar di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Telkomsel menghadirkan solusi untuk pelanggan korporat yang ingin melaksanakan transformasi digital melalui layanan Telkomsel myBusiness.

Melalui layanan tersebut, Telkomsel bekerja sama dengan Google untuk penerapan Android zero-touch enrollment di perusahaan berskala besar di Indonesia sekaligus menjadikan Telkomsel sebagai partner resmi layanan mereka di Indonesia.

Langkah ini merupakan bagian upaya Telkomsel untuk meningkatkan pangsa pasar business to business (B2B) perusahaan.

Sekadar informasi, Android zero-touch enrollment merupakan salah satu solusi Google untuk melakukan setup dan deployment perangkat milik perusahaan tanpa hambatan.

Dengan kerja sama Telkomsel ini, zero-touch ini memungkinkan proses deployment dilakukan secara online dan massal, sehingga perangkat bisa digunakan langsung dengan menggunakan konfigurasi yang telah ditentukan oleh perusahaan secara otomatis.

Senior VP Enterprise Account Management Telkomsel, Dharma Simorangkir, mengatakan, saat ini banyak perusahaan yang ingin meningkatkan produktivitas karyawan dengan menyediakan perangkat yang hanya dapat digunakan untuk bekerja.

Namun, perusahaan-perusahaan tersebut dihadapkan dengan masalah deployment, instalasi aplikasi, dan setup perangkat yang butuh waktu lama, apalagi jika perangkat milik perusahaan jumlahnya cukup banyak.

"Dengan adanya Android zero-touch enrollment ini, perusahaan lebih mudah melakukan setup perangkat instalasi aplikasi dan konfigurasi karena tidak perlu dilakukan secara manual. Karyawan pun dapat lebih mudah dan cepat dalam mendukung bisnis perusahaan,” kata Dharma.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keamanan Perangkat Terjamin

Android zero-touch enrollment juga menjamin keamanan perangkat dengan enkripsi dan sistem keamanan berlapis yang memungkinkan perusahaan untuk mengurangi ketergantungan terhadap internal IT Support.

Dharma mengatakan, layanan ini dapat digunakan pada berbagai merek smartphone dengan sistem operasi Android sehingga memudahkan perusahaan dalam menentukan smartphone yang sesuai kebutuhan dan anggaran.

“Kemitraan untuk menghadirkan Android zero-touch enrollment ini sesuai dengan komitmen Telkomsel untuk terus mengakselerasikan dunia bisnis dalam negeri melalui solusi digital yang inovatif," kata

Dharma menyebut, Telkomsel berharap agar efisiensi bisnis yang dihasilkan dari pemanfaatan teknologi yang kami hadirkan ini dapat membantu menciptakan ekosistem digital Indonesia yang lebih efisien.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Telkomsel adalah salah satu perusahaan operator telekomunikasi seluler di Indonesia.

    Telkomsel

  • Google adalah salah satu perusahaan Amerika Serikat yang berkhususkan pada jasa dan produk internet.

    Google

Video Terkini