Sukses

Duh, iPhone Terbakar di Tangan Anak 11 Tahun

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah iPhone terbakar di tangan anak 11 tahun di California, Amerika Serikat. Untungnya, dari kejadian iPhone 6 yang meledak itu, si anak tidak terluka.

Saat memegang smartphone tersebut, anak perempuan bernama Kayla Ramos itu menyadari, iPhone yang dipegangnya mulai keluar api. Ia pun melemparkan perangkat tersebut ke kasur.

Meski kedengarannya menyeramkan, iPhone meledak itu tidak membuat kerusakan besar. Ibu Kayla, Maria Adata, mengatakan, ledakan iPhone 6 itu hanya membuat beberapa lubang di selimut.

"Saya sedang duduk memegang iPhone, kemudian saya lihat ada percikan api, saya langsung melemparkannya ke selimut," kata Kayla, sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari Softpedia, Senin (15/7/2019).

Sebuah iPhone 6 terbakar di tangan anak berusia 11 tahun (Foto: Softpedia)

Ia melanjutkan, dirinya berada di kamar, kemudian ketika dilempar ke selimut, perangkat itu membuat lubang di selimutnya.

Ibu Kayla mengatakan, dirinya sudah menghubungi pihak Apple.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apple Lakukan Investigasi

Pihak Apple pun melakukan investigasi atas kasus ini. Apple juga meminta perangkat yang terbakar untuk dianalisis lebih jauh, dan memberikan Kayla iPhone baru.

"Anak saya bisa saja terbakar tangannya dan dia bisa saja terluka parah. Namun saya senang dia baik-baik saja," kata sang ibu.

Hingga saat ini, penyebab terbakar dan meledaknya iPhone 6 tersebut belum ditentukan. Namun, kebanyakan smartphone berakhir dengan ledakan atau terbakar karena baterai mengalami overheating.

3 dari 3 halaman

Apple Tetap Bungkam

Biasanya, kasus overheating terjadi karena baterai yang rusak atau karena pengisian daya tidak dilakukan dengan charger atau kabel asli.

Namun demikian, sang ibu mengatakan, iPhone 6 milik anaknya tetap diisi daya dengan aksesoris original dari Apple.

Masih perlu dilihat hasil investigasi untuk menentukan penyebab meledaknya iPhone 6 milik Kayla. Perusahaan sendiri belum mengatakan sepatah kata apapun terkait hal tersebut.

Kemungkinan besar, Apple bakal tetap bungkam mengenai insiden ini, seperti halnya pada kasus iPhone terbakar dalam beberapa tahun terakhir.

(Tin/Isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.