Sukses

Samsung Siapkan Dua Smartphone Galaxy A Baru

Samsung telah mengumumkan sedikitnya sembilan smartphone Galaxy A pada tahun ini. Menurut laporan baru, setidaknya masih ada dua varian lain yang akan diumumkan.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung telah mengumumkan sedikitnya sembilan smartphone Galaxy A pada tahun ini. Menurut laporan baru, setidaknya masih ada dua varian lain yang akan segera diumumkan.

Dilansir GSM Arena, Minggu (14/7/2019), Samsung sedang menyiapkan dua varian baru Galaxy A, dan keduanya sudah mendapatkan sertifikasi dari Wi-Fi Alliance. Smartphone tersebut memiliki nomor model SM-A561F dan SM-A562N.

Keduanya diprediksi merupakan bagian dari keluarga seri Samsung Galaxy A50, tapi ada kemungkinan sebagai dua seri produk berbeda. Kedua smartphone ini sama-sama berbasis OS Android 9.0 Pie.

Sayangnya tidak ada keterangan tentang spesifikasi keduanya. Biasanya semakin dekat dengan waktu peluncuran, kian banyak bocoran yang beredar.

Selain kedua smartphone ini, Samsung dilaporkan juga memiliki satu lagi varian Galaxy A. Menurut laporan, smartphone tersebut memiliki nomor model SM-A507FN.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Galaxy A50s Muncul di Geekbench

Smartphone dengan nomor model SM-A507FN diprediksi sebagai Galaxy A50s. Sejumlah spesifikasinya pun telah muncul di platform benchmark, Geekbench.

Berdasarkan keterangan di Geekbench, smartphone ini mencetak skor 1.685 dalam pengujian single-core, dan 5.446 multi-core.

Spesifikasi lainnya termasuk prosesor Exynos 9610, RAM 4GB, dan sistem operasi (OS) Android Pie. Smartphone ini merupakan bagian dari seri Galaxy A50, tapi akan memiliki kamera, ukuran layar, dan kapasitas baterai berbeda.

Sejauh ini, hanya informasi menarik itu yang diketahui dari Geekbench. Informasi tentang harga jualnya pun belum diketahui. Galaxy A0s diperkirakan akan hadir pada tahun ini.

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini