Sukses

Tips Mengobrol Secara Rahasia di Facebook Messenger

Berikut cara mengobrol secara rahasia via Facebook Messenger di perangkat Android dan iPhone.

Liputan6.com, Jakarta - Sama seperti aplikasi WhatsApp, Facebook juga salah satu aplikasi yang banyak dipakai oleh masyarakat umum. Mulai dari dalam negeri sampai luar negeri.

Biasanya, orang-orang berkirim pesan melalui fitur Messenger di Facebook. Tapi tahukah kamu, bahwa ada fitur Secret Conversation di fitur tersebut?

Facebook Messenger membantu kamu jika ingin berkirim pesan dengan seseorang, tanpa diketahui oleh orang lain.

Mengutip blog resmi Facebook, Senin (8/7/2019), berikut cara menggunakan Secret Conversation via Facebook Messenger di perangkat Android dan iPhone.

Untuk memulai Secret Conversation di Android, langkah pertama yaitu aktifkan dulu fitur Secret Conversation di smartphone.

Caranya, buka aplikasi Facebook Messenger, lalu klik profil dan aktifkan Secret Conversation.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Klin Ikon Tanda Seru

Kalau sudah, masuk ke Chat dan klik tombol ikon yang berbentuk tanda seru di kanan atas. Lalu, pilih kata Rahasia atau Go to Secret Conversation.

Selanjutnya, pilih orang yang ingin kamu ajak chat. Kelebihan dari fitur ini adalah, kamu bisa mengatur waktu untuk menghapus pesan.

Jadi, cukup klik ikon jam weker, dan pilih waktu yang diinginkan. Pilih dari waktu 10, 30, hingga 1 menit.

 

3 dari 3 halaman

Untuk iPhone

Mengatur Secret Conversation di iPhone, memiliki cara yang sama persis dengan Android.

Perlu diketahui, percakapan ini hanya bisa dilakukan di aplikasi Messenger. Tersedia di iOS dan Android, sehingga tidak akan muncul di obrolan Facebook atau messenger.com.

(Linda Fahira Putri/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.