Sukses

Lyfe Watch, Jam Tangan Pintar yang Bisa Bayar MRT dan TransJakarta

Lyfe Watch dapat digunakan untuk membayar tiket MRT dan bus TransJakarta. Juga membayar parkir di Gelora Bung Karno dan beberapa stasiun kereta besar.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan rintisan atau startup Lyfe menggandeng PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) meluncurkan Lyfe Watch, jam tangan pintar dengan fungsi pembayaran pertama di Indonesia.

Lyfe Watch dilengkapi dengan NFC dan teknologi pembayaran non-tunai (cashless) TapCash yang memungkinkan pengguna untuk membayar berbagai kebutuhan sehari-hari tanpa perlu mengeluarkan dompet apalagi kartu.

"Lyfe Watch, terutama dengan TapCash, memang dirancang untuk menunjang aktivitas masyarakat Indonesia yang memiliki mobilitas tinggi. Smartwatch ini dapat digunakan untuk membayar tiket MRT dan bus TransJakarta," kata Indra Darmawan, CEO Lyfe melalui keterangannya, Senin (8/7/2019).

Indra menambahkan, jam tangan pintar ini juga bisa digunakan untuk membayar parkir di Gelora Bung Karno dan beberapa stasiun kereta besar, belanja di minimarket dengan EDC TapCash, hingga tempat rekreasi yang bekerja sama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bagaimana Cara Menggunakannya?

Saat ingin melakukan transaksi pembayaran, pengguna hanya cukup menempelkan Lyfe Watch di mesin pembaca. Sementara untuk pengisian saldo dapat dilakukan melalui aplikasi BNI Mobile dan TapCash Go.

Selain menjadi jam tangan pembayaran, Lyfe Watch juga berfungsi sebagai fitness and health tracker untuk mendukung gaya hidup sehat.

Jam tangan pintar ini bahkan dilengkapi fitur step counter, heart rate, blood pressure monitor, dan calorie tracker. Seluruh fitur tersebut bisa disinkronisasi dengan Lyfe App, sehingga data kondisi tubuh dapat disimpan dan dipantau dengan lebih akurat.

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.