Sukses

5 Fitur Baru WhatsApp yang Patut Ditunggu Tahun Ini

WhatsApp dikabarkan bakal merilis deretan fitur baru pada tahun ini, berikut beberapa fitur baru tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - WhatsApp kabarnya sedang bersiap untuk memperkenalkan sejumlah fitur baru bagi pengguna setianya, baik yang memakai perangkat iOS ataupun Android.

Baru-baru ini, aplikasi olah pesan milik Facebook tersebut sedang melakukan uji fitur baru untuk mengetahui seberapa banyak sebuah pesan telah diteruskan.

Guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan layanan saat digunakan, WhatsApp dikabarkan bakal merilis deretan fitur baru pada tahun ini.

Apa saja fitur baru tersebut? Mengutip dari laman Business Today, Senin (8/7/2019), berikut beberapa fitur baru yang bakal WhatsApp luncurkan.

1. Dark Mode

Kabar kehadiran fitur dark mode (modus gelap) ini memang sudah lama didengar oleh publik.

Namun, kemungkinan modus ini bakal diperkenalkan semakin besar dengan mulai pengembang mengadopsi dark mode ini ke dalam aplikasi buatan mereka.

Terdapat beberapa keuntungan dari fitur ini, seperti tampilan pada layar lebih nyaman untuk mata, dan bisa menghemat baterai smartphone kamu, terutama yang memiliki tampilan OLED saat membaca pesan WhatsApp.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Buka Status WhatsApp dengan 3D Touch

Ilustrasi cara kunci WhatsApp (Sumber:Pixabay)

Fitur yang satu ini memang dibuat khusus untuk pengguna iPhone, yang memungkinkan mereka untuk mengecek status WhatsApp seseorang tanpa diketahui.

3. Fitur Autentikasi Sidik Jari

Fitur autentikasi sidik jari tentunya akan menjadi fitur yang sempurna agar pengguna WhatsApp semakin terasa aman.

 

3 dari 3 halaman

4. Peningkatan Fitur Pesan Suara

WhatsApp. telegraph.co.uk

Fitur ini sudah tersedia sebagai bagian dari WhatsApp Beta pada Android 2.19.86.

Melalui fitur ini, kamu bisa memutar secara otomatis pesan suara yang dikirim secara berurutan. Jadi, tidak perlu repot menekan tombol play untuk memutarkan pesan suara.

5. Nomor Kontak Bakal di Peringkat

WhatsApp segera meluncurkan sistem peringkat kontak di Android. Fitur ini secara otomatis, akan menampilkan kontak yang sering berinteraksi dengan kamu di WhatsApp.

Beberapa fitur yang akan dibuat oleh WhatsApp memang mengesankan. Namun disayangkan, belum ada kepastian kapan Facebook merilis fitur-fitur tersebut.

(Linda Fahira Putri/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.