Microsoft Sambut Musim Baru Stranger Things dengan Rilis Windows 1.11

Oleh Agustinus Mario Damar pada 08 Jul 2019, 11:00 WIB
Diperbarui 08 Jul 2019, 11:00 WIB
Stranger Things Season 3 (Netflix)
Perbesar
Stranger Things Season 3 (Netflix)

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, Microsoft sempat mengungkap kehadiran produk yang diberi nama Windows 1.11. Kini, perusahaan yang bermarkas di Redmond tersebut akhirnya resmi mengungkap produk anyar itu.

Dikutip dari Windows Central, Senin (8/7/2019), produk itu ternyata merupakan sebuah gim. Kehadiran gim ini disebut merupakan bagian dari musim terbaru serial Stranger Things di Netflix.

"Rasakan pengalaman nostalgia dengan aplikasi khusus di Windows 10 yang terinspirasi dari Windows 1.0, tapi saat ini telah diambil alih oleh Upside Down dari Stranger Things," tulis Microsoft.

Dalam gim ini, pemain dapat mencari konten dan easter eggs dari Stranger Things. Tidak hanya itu, pemain dapat menjajal sejumlah gim lawas dan puzzle.

Tidak ketinggalan, Microsoft juga menyertakan beragam nuansa nostalgia. Saat memulai gim, pemain akan diperlihatkan boot Windows melaluli command line, seperti sistem operasi tersebut di awal kehadirannya.

Meski tampil jadul, gim ini sebenarnya terbilang mudah dimainkan sebab mengusung gaya point-and-click. Gim ini sebelumnya sempat tersedia di Microsoft Store, tapi sudah ditarik dan dijadwalkan rilis resmi pada 8 Juli.

Sekadar informasi, Windows 1.0 memang diperkenalkan Microsoft pada 1985. Kisaran waktu tersebut memang sesuai dengan latar belakang di kisah Stranger Things musim ini. 

2 dari 3 halaman

Bersiap, Fortnite Kedatangan Konten Stranger Things

Fortnite x Stranger Things
Perbesar
Sambut penayangan Stranger Things, Fortnite kehadiran konten khusus. (Doc: Digital Trends)

Sebelumnya, gim Fortnite juga dipastikan bakal kedatangan konten dari serial Stranger Things. Sayang,belum diketahui informasi detail tentang crossover ini.

Namun, sebuah portal--yang berhubungan dengan semesta Stranger Things--sudah mulai bermunculan di berbagai lokasi di peta gim Fortnite.

Dikutip dari laman Gamerant, Kamis (4/7/2019), pemain dapat bebas melewati portal tersebut dan bakal diteleportasi ke portal Upside Down di lokasi lain di peta Fortnite.

3 dari 3 halaman

Diumumkan Pekan Lalu

Gim Fortnite di Galaxy Note 9
Perbesar
Gim Fortnite di Galaxy Note 9 (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Crossover Stranger Things dan Fortnite pertama kali diumumkan beberapa minggu yang lalu. Namun, rincian informasi mengenai event ini tersebut masih belum diungkap oleh pengembang gim.

Seperti event crossover lalu, kemungkinan pengembang gim Fortnite akan menyertakan beberapa item khusus (dalam waktu terbatas) bagi pemain termasuk mode Stranger Things, dan sejumlah tantangan khusus.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Lanjutkan Membaca ↓