Sukses

Huawei Ajukan Paten UI untuk Kamera di Bawah Layar

Huawei dilaporkan mengajukan paten untuk user interface (UI) kamera di bawah layar, dan bagaimana area di sekitarnya akan digunakan.

Liputan6.com, Jakarta - Huawei dilaporkan tertarik dengan desain kamera di bawah layar. Menurut laporan, perusahaan tersebut telah mengajukan paten untuk user interface (UI) dan bagaimana area di sekitar kamera akan digunakan.

Dilansir GSM Arena, Minggu (7/7/2019), Huawei menyiapkan sejumlah solusi untuk area tersebut. Salah satu gambar paten memperlihatkan kondisi ketika pengguna melakukan panggilan. Selain itu, juga ada gambar yang memperlihatkan informasi tentang panggilan telepon ketika keluar dari aplikasi Caller.

Hal menarik lain dari file paten adalah posisi sebenarnya dari kamera depan. Huawei berencana menempatkannya di sudut kiri atas, seperti pada Honor View 20 dan Nova 5i.

Kendati demikian, sejauh ini belum ada informasi tentang produk Huawei yang akan menerapkan desain tersebut. Terlebih lagi, belum ada konfirmasi resmi dari pihak Huawei.

Ada kemungkinan Huawei menyiapkan produk dengan desain tersebut. Namun, tidak menutup kemungkinan perusahaan hanya berusaha melindungi idenya agar tidak diambil oleh pihak lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Huawei Mate 30 Varian 5G Meluncur Desember 2019

Lebih lanjut, masalah dengan Amerika Serikat (AS) tak membuat Huawei membatalkan peluncuran smartphone flagship, Mate 30. Perusahaan masih mengerjakan seri smartphone tersebut.

Huawei Mate 30 akan mendukung jaringan 5G. Menurut pernyataan perusahaan di sebuah konferensi 5G di Rusia, Huawei Mate 30 varian 5G akan meluncur pada Desember 2019.

Smartphone ini pun diperkirakan akan memiliki varian 4G. Untuk varian ini, peluncurannya kemungkinan lebih cepat yakni pada November 2019.

Mate 30 bukan smartphone 5G pertama Huawei. Huawei Mate 20 X (5G) telah lebih dahulu hadir di sejumlah negara, termasuk sebelum akhir Juni 2019 di Rusia.

Mate 30 akan menjadi seri flagship kedua Huawei pada tahun ini. Sebelumnya, seri Huawei P30 meluncur pada semester I 2019.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini