Sukses

Fitur Pembayaran Digital Alipay Bikin Wajah Jadi Cantik dan Tampan

Salah satu platform pembayaran online, Alipay, berinovasi agar pengguna tidak perlu membenci wajah mereka saat membuka kamera selfie.

Liputan6.com, Jakarta - Pernah secara tidak sengaja membuka kamera depan dan melihat wajah sendiri? Mungkin beberapa orang ada yang tidak suka dengan itu karena terlihat kurang sedap dipandang.

Salah satu platform pembayaran online, Alipay, yang sudah punya sistem pembayaran memakai facial recognition alias teknologi pemindai wajah, berinovasi agar pengguna tidak perlu membenci wajah mereka saat membuka kamera selfie.

Melansir Engadget, Sabtu (6/7/2019), teknologi ini dikembangkan setelah polling Sina Technology menunjukkan kalau 60 persen responden tidak menyukai sistem pembayaran facial recognition karena membuat mereka terlihat jelek saat difoto.

Tentu sebagai platform pembayaran online terbesar di Tiongkok, Alipay selalu ingin memuaskan konsumen. Akhirnya, dibenamkan filter beautify yang membuat wajah pengguna saat membayar jadi lebih segar dan cerah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akan Dipasang Dalam Sepekan

Alipay juga sempat menyatakan di media sosial Weibo kalau mereka akan memasang fitur ini di toko ritel dalam sepekan.

Fitur ini menimbulkan banyak perdebatan. Segala hal yang didigitalisasi memang baik, namun membuat orang jadi terobsesi terhadap sesuatu, seperti selalu terlihat cantik di foto.

Tetap saja, filter kamera terus berkembang tanpa henti.

(Tik/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini