Sukses

Gojek: 1,7 Juta Driver Dapat Penghasilan Tambahan

Gojek mengklaim selalu memberikan kemudahan, serta efisiensi untuk semua ekosistem.

Liputan6.com, Jakarta - Gojek adalah platform yang menyediakan pelayanan untuk masyarakat, khususnya di bidang transportasi. Perusahaan ini sudah beroperasi di 206 kota.

Di Indonesia sendiri, Gojek sudah ada di 202 kota (beroperasi di kota maupun kabupaten). Aplikasi besutan Nadiem Makarim ini juga sudah melebarkan sayap ke luar negeri, seperti Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Berkat adanya platform ini, lebih dari 1,7 juta driver mendapatkan penghasilan tambahan.

Gojek mengklaim selalu memberikan kemudahan, serta efisiensi untuk semua ekosistem. Mulai dari customer, driver dan perusahaan, terutama pada sektor nonformal dan UMKM.

Bagi perusahaan sendiri, driver adalah partner. Maka dari itu dalam berkomunikasi dengan pengemudi, Gojek selalu memanggil driver dengan sebutan mitra pengemudi.

"Tanpa adanya feedback dari driver, kami tak akan bisa menjadi seperti saat ini," ucap Bahni Mahariasha, Manajer Produk dari Gojek di gelaran Product Development Conference 2019 di Menara Mandiri, Jakarta, Kamis (4/7/2019) sore.

Untuk memudahkan para pengemudi dalam menjalankan aktivitasnya, Gojek mencoba membuat aplikasi yang bernama Gojek Driver.

Gojek Driver dibuat dengan tujuan efisiensi dan mengurangi masalah yang sering dihadapkan oleh pengemudi. Misalnya, aplikasi driver suka keluar sendiri, driver sering kali tidak mengetahui sudah berapa banyak point yang didapatkan, dan lainnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemudahan yang Ditawarkan Gojek Driver

Misi dari aplikasi ini adalah mampu meningkatkan produktivitas dari semua pengguna Gojek. Maka dari itu, desain dari Gojek Driver harus dipersiapkan dengan baik. 

Nah, berikut ini kemudahan yang ditawarkan Gojek Driver:

1. Driver tidak perlu membuka Google Maps, karena sudah disediakan maps saat driver mengantarkan penumpang.

2. Tampilan performa dipindahkan ke awal layar saat membuka aplikasi.

3. Tampilan lebih rinci, seperti alamat penjemputan dan tempat yang dituju ditulis secara lengkap.

4. Terdapat fitur tampilan point dan fitur yang menampilkan lonjakan harga.

5. Terdapat pemberitahuan bahwa sang driver sudah online hampir seharian.

6. Serta terdapat ucapan terima kasih karena sudah mengantarkan penumpang ke tempat tujuannya.

(Linda Fahira Putri/Isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.