Sukses

Top 3 Tekno: Penyebab WhatsApp Cs Down Lagi hingga Peluncuran Xiaomi CC9

WhatsApp, Instagram, dan Facebook sempat down lagi karena ada perawatan yang dilakukan perusahaan.

Liputan6.com, Jakarta - WhatsApp, Instagram, dan Facebook sempat down lagi pada Rabu (3/7/2019) malam. Masalah ini terjadi karena ada perawatan yang dilakukan perusahaan.

Berita ini pun menyedot perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com. Berita lain yang juga menuai perhatian datang dari peluncuran trio Xiaomi CC9.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Ini Penyebab WhatsApp, Instagram dan Facebook Down Lagi

WhatsApp, Instagram, dan Facebook tadi malam dilaporkan sempat tumbang selama beberapa jam. Kondisi ini tidak hanya terjadi di Indonesia, melainkan banyak juga pengguna yang melaporkannya dari negara lain.

Khusus untuk tadi malam, masalah yang dialami pengguna adalah tidak bisa mengirim dan mengunduh foto dan video. Sementara untuk Instagram, pengguna mengeluh tidak bisa mengunggah Stories dan gambar di feed Instagram.

Perlu diketahui, ini bukan menjadi kali pertama dua layanan Facebook tersebut down. Bahkan seperti dikutip dari Engadget, Kamis (4/7/2019), ini menjadi kali ketiga, dua layanan itu mengalami masalah besar sepanjang 2019.

Baca selengkapnya di sini 

2. Gandeng Google, Indosat Ooredoo Luncurkan Paket Data Khusus

Indosat Ooredoo, berkolaborasi dengan Google, luncurkan Mobile Data Plan #SuperGampang hari ini, Rabu (3/7/2019).

Paket data ini telah terintegrasi di sistem operasi milik Google, Android, sehingga pengguna tidak perlu menginstal aplikasi untuk membeli paket internet lagi.

Kerjasama ini pertama kalinya dilakukan oleh Google dengan operator telekomunikasi di Indonesia, yang peluncurannya dihadiri oleh Vikram Sinha, Director and Chief Operating Officer Indosat Ooredoo dan Mahir Sahin, Director Android and Play Partnership Google Southeast Asia and South Asia Google.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Trio Xiaomi CC9 Resmi Rilis, Fokus pada Kamera Selfie

Xiaomi akhirnya mengumumkan kehadiran tiga smartphone anyar CC. Tak tanggung-tanggung, perusahaan asal Tiongkok itu memperkenalkan tiga model sekaligus, yakni CC9, CC9e, dan CC9 Meitu Edition.

Dikutip dari GSM Arena, Kamis (4/7/2019), tiga perangkat itu menyasar segmen berbeda, tapi tetap hadir dengan fitur yang berfokus pada hasil selfie apik dan baterai besar.

Dimulai dari CC9, smartphone ini memiliki layar Super AMOLED berukuran 6,39 inci dan memiliki kemampuan pemindai sidik jari di layar. Xiaomi masih mempertahankan desain notch waterdrop di smartphone ini.

Baca selengkapnya di sini 

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini