Sukses

Spesifikasi Galaxy Tab A 8.0 2019 Beredar di Internet

Samsung diyakini sedang menyiapkan sejumlah produk baru, dan salah satunya Galaxy Tab A 8.0 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung diyakini sedang menyiapkan sejumlah produk baru, dan salah satunya adalah Galaxy Tab A 8.0 2019. Bocoran spesifikasi dan gambar tablet tersebut juga sudah beredar di internet.

Dilansir GSM Arena, Kamis (4/7/2019), Galaxy Tab A 8.0 2019 dilaporkan memiliki layar LCD berukuran 8 inci dengan resolusi 1.280 x 800 piksel. Tablet ini memiliki bezel yang tipis.

Selain itu, terdapat satu kamera dengan dengan resolusi 2MP untuk selfie dan melakukan video call. Kamera belakangnya memiliki resolusi 8MP.

Pada sisi kanan tablet, terdapat tombol power dan volume, serta headphone jack 3.5mm di bagian atas perangkat. Spesifikasi lainnya termasuk prosesor Snapdragon 439, RAM 2GB, serta memori internal 32GB. Terdapat slot kartu microSD untuk ruang penyimpanan tambahan.

Galaxy Tab A 8.0 2019 akan hadir dengan sistem operasi (OS) Android Pie, dan baterai 5.100mAh. Perangkat dengan berat 347 gram ini akan memiliki dukungan 4G LTE, serta memiliki dua pilihan warna, Carbon Black dan Silver Gray. Samsung diprediksi akan mengumumkan tablet ini pada bulan depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bos Samsung Akui Terburu-buru Hadirkan Galaxy Fold

Lebih lanjut, Samsung juga sedang menyiapkan peluncuran smartphone lipat pertamanya, Galaxy Fold. Perusahaan beberapa waktu lalu menunda peluncurannya karena sejumlah masalah.

Menanggapi persoalan tersebut, CEO Samsung, DJ Koh, akhirnya angkat bicara dalam sebuah sesi wawancara di Korea Selatan. Berdasarkan laporan The Independent, dia mengakui terburu-buru saat memperkenalkan Galaxy Fold.

"Ini memalukan. Saya memperkenalkannya sebelum (Galaxy Fold) siap," tuturnya seperti dikutip dari The Next Web.

Dia juga mengatakan, ternyata ada beberapa hal yang luput dari pengamatan sebelum Galaxy Fold diperkenalkan publik. Kendati demikian, Koh menyebut Samsung tengah melakukan proses perbaikan. Saat ini, Koh mengatakan, ada lebih dari 2.000 perangkat yang sedang diuji coba dari berbagai aspek.

"Kami sedang mengulas semua masalah. Bahkan beberapa masalah yang tidak kami pikirkan. Terima kasih untuk para reviewer. Pengujian dalam skala besar masih terus berlangsung," tutur Koh. Namun, ia belum bisa memastikan waktu peluncuran Galaxy Fold di pasar.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini