Sukses

WhatsApp Bakal Hadirkan Tombol Pemindai QR, Untuk Apa?

Pengembangan fitur pemindai QR merupakan bagian dari WhatsApp beta yang dirilis untuk perangkat Android.

Liputan6.com, Jakarta - WhatsApp untuk Android tengah menguji coba fitur bernama pemintas QR Code. Pengembangan ini merupakan bagian dari WhatsApp beta yang dirilis untuk perangkat Android.

Pada Mei lalu, WhatsApp dilaporkan menghadirkan tombol untuk QR Code yang memungkinkan pengguna menambah kontak hanya dengan memindai QR Code.

Tombol ini kabarnya akan tersedia pada WhatsApp beta untuk Android versi 2.19.151. Namun, fitur ini belum akan tersedia untuk publik.

Versi WhatsApp beta 2.19.151 ini selain untuk menambah kontak juga memungkinkan pengguna untuk berbagi Status WhatsApp ke Facebook Story.

Sebelumnya fitur ini sudah terlihat pada November tahun lalu, namun belum tersedia sampai saat ini termasuk pada beta tester.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Ada Informasi Seputar Perilisan

Aplikasi lainnya, misalnya LinkedIn dan Instagram telah menawarkan fitur serupa yang juga berbasis QR Code. Masih belum jelas kapan WhatsApp akan menambahkan fitur ini ke seluruh pengguna.

Mengutip laman Gadget 360, Kamis (4/7/2019), berdasarkan cuitan yang diunggah oleh WABetaInfo, WhatsApp beta untuk Android versi 2.19.189 telah menyertakan referensi untuk pintasan QR Code.

Hasil screenshot yang memperlihatkan pintasan QR Code menunjukkan, pengguna WhatsApp bisa memindai dan membagikan QR Code dengan cara mengetap tanda pintasan yang tersedia.

Menurut informasi, fitur ini akan segera tersedia, meski begitu fitur ini tidak akan tersedia pada WhatsApp beta yang baru dirilis.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.