Sukses

Top 3 Tekno: Fenomena Gerhana Matahari Total Sedot Perhatian

Gerhana matahari total yang berlangsung sekitar pukul 03.00 WIB, hari ini, Selasa (2/7/2019), menyedot perhatian.

Liputan6.com, Jakarta - Gerhana matahari total yang berlangsung sekitar pukul 03.00 WIB, hari ini, Selasa (2/7/2019), menyedot perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Informasi cara melihat fenomena tersebut melalui live streaming membuat para pembaca penasaran. 

Berita lain yang juga menyedot perhatian datang dari gim baru Pokemon yang akan segera melenggang di Android dan iOS.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Gerhana Matahari Total Terjadi Besok, Begini Cara Melihatnya

Masyarakat Bumi kedatangan tamu di angkasa besok, 2 Juli 2019. Gerhana matahari total dilaporkan akan muncul di langit Samudera Pasifik, Chili, dan Argentina.

Tentunya, hal menakjubkan ini tidak akan dilewatkan oleh masyarakat yang berkesempatan melihatnya secara langsung. Warga negara lain termasuk Indonesia, sayangnya, belum bisa melakukan hal itu.

Tapi jangan khawatir, karena kemunculan gerhana matahari total ini akan ditayangkan secara live. Dikutip dari CNET, Senin (1/7/2019) Exploratorium Museum San Fransisco akan mengadakan live streaming langsung dari National Science Foundation's Cerro Tololo Observatory di Chili.

Selengkapnya baca di sini 

2. Gim Baru Pokemon Bakal Hadir di Android dan iOS

Pokemon Go merupakan salah satu gim mobile berbasis Augmented Reality (AR) yang sukses, dilaporkan belum ada gim serupa yang bisa menghalahkan pendapatannya.

Menyusul kesuksesan gim tersebut, kini dilaporkan akan ada gim Pokemon baru untuk perangkat Android dan iOS.

Dikutip dari Phone Arena, Senin (1/7/2019), developer DeNA mengumumkan gim Pokemon Masters akan mendarat di kedua platform mobile tersebut. Namun pihaknya tidak mengungkapkan rincian waktunya, hanya saja kehadirannya disebutkan pada tahun ini.

Selengkapnya baca di sini 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Meluncur Besok, Ini Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mi CC9 dan CC9e

Xiaomi akan mengumumkan seri Mi CC9 pada 2 Juli 2019. Informasi baru tentang varian smartphone tersebut pun telah beredar di ranah internet.

Dilansir GSM Arena, Senin (1/7/2019), informasi tersebut dilaporkan muncul di situs web regulator telekomunikasi Tiongkok, Tenaa. Pada laman itu, sebuah smartphone Xiaomi dengan nomor model M1904F3BT diyakini sebagai Mi CC9.

Smartphone tersebut diketahui memiliki prosesor octa-core, varian RAM dan memori internal 4GB/64GB, 6GB/128GB, serta 8GB/256GB. Prosesornya kemungkinan Snapdragon 710 atau 730.

Selengkapnya baca di sini 

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.