Mengenal GorryWell, Aplikasi Pendukung Gaya Hidup Sehat

Oleh Iskandar pada 30 Jun 2019, 11:00 WIB
William Susilo Yunior, Co-founder of Gorry Holdings

Liputan6.com, Jakarta - GorryWell merupakan aplikasi digital yang memungkinkan kamu mengetahui solusi tentang kesehatan. Dalam aplikasi ini, disajikan banyak fitur yang dapat memudahkan pengguna mengontrol tingkat kesehatannya.

Aplikasi ini pun didesain semenarik mungkin untuk bisa mendapatkan perhatian pengguna, serta bisa berkontribusi dalam bidang kesehatan. William Susilo Yunior, Co-founder of Gorry Holdings, akan melakukan kerja sama dengan beberapa rumah sakit untuk mensukseskan aplikasi ini.

William mencoba mengembangkan startup ini karena menurutnya, masih jarang teknologi kesehatan yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

"Banyak health tech yang ada di Indonesia, tetapi menurut saya, itu hanya e-commerce biasa," kata William saat berbincang dengan Tekno Liputan6.com di Fountain Lounge, Grand Hyatt Jakarta, Sabtu (29/6/2019).

GorryWell menyediakan beberapa fitur yang dapat digunakan. Mulai dari Wellness Program, Input Data, Skor Kesehatan, Rekomendasi, Hitung Kalori, dan Konsultasi.

Fitur Input Data menyajikan data terhadap aktivitas yang kamu lakukan sehari-hari. Mulai dari makanan, kualitas tidur, olahraga, stamina, mood, berat badan, data lab, dan survey test.

 

2 of 3

Fitur Hadiah

Aplikasi GorryWell
Aplikasi GorryWell. Dok: play.google.com

Di sini, kamu bisa mengetahui berapa kalori makanan yang sedang disantap, hanya dengan memfoto makanannya. Semakin sering menginput data, maka kamu mempunyai peluang untuk mendapatkan hadian dari GorryWell.

Fitur Hadiah juga disediakan dalam aplikasi. Tujuannya untuk memberikan apresiasi kepada pengguna yang sering menginput data. Hadiah yang diberikan cukup beragam, mulai dari diskon makanan, tempat gym, dan masih banyak lagi.

Kamu juga bisa melakukan konsultasi dengan dokter langganan melalui aplikasi ini. Cukup memberikan list yang sudah disediakan oleh GorryWell, seperti jenis makanan yang dimakan, olahraga yang harus dilakukan, dan yang lainnya kepada dokter.

Lalu, dokter akan mengisi list tersebut, serta melakukan pemeriksaan terhadap aktivitas yang dilakukan melalui aplikasi. Kemudian, notifikasi akan masuk ke smartphone kamu secara otomatis.

 

3 of 3

Kantongi 50 Ribu Pengguna

Aplikasi GorryWell. Dok: play.google.com
Aplikasi GorryWell. Dok: play.google.com

Aplikasi GorryWell sendiri sudah mengantongi kurang lebih 50 ribu pengguna, melalui retail dan bisnis. Adapun pengguna aktifnya baru 8 persen dari seluruh pengguna.

"8 persen pengguna yang aktif merupakan suatu kebanggaan dan pencapaian yang besar untuk stratup baru," ucap William menambahkan.

GorryWell berencana akan bekerja sama dengan pihak rumah sakit, bank dan ansuransi untuk membuat startup ini semakin maju. Tidak hanya itu, William berharap fitur-fitur dalam aplikasi ini semakin canggih.

(Linda Fahira Putri/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓