Sukses

Aplikasi MyTelkomsel Eror, Pengguna Tak Bisa Beli Paket Data

Pada kolom pembelian paket data di aplikasi MyTelkomsel, harga yang tertera Rp 0 untuk paket kuota bulanan dan tidak dapat dilakukan pembelian.

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi layanan MyTelkomsel, tengah mengalami masalah. Gara-gara hal ini, pengguna pun tidak bisa membeli paket data bulanan.

Masalah yang terjadi adalah pada kolom pembelian paket data Telkomsel, harga yang tertera Rp 0 untuk paket kuota bulanan sebesar 14GB, 15GB, hingga kuota 52GB.

Namun demikian, saat pengguna hendak mengeklik tombol Beli, tombol tersebut tak bisa diklik dan terkadang hank.

Sementara itu, untuk paket data harian, pembelian masih bisa dilakukan melalui aplikasi dan harga paket bukanlah Rp 0.

Hal inipun dikeluhkan oleh para pengguna Telkomsel lewat Twitter. Mereka ramai-ramai mencuitkan keluhan mengenai pembelian paket data di MyTelkomsel yang harganya Rp 0 dan tak bisa melakukan pembelian lewat aplikasi.

Keluhan tentang aplikasi MyTelkomsel tersebut dilayangkan dengan me-mention akun Twitter @Telkomsel.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keluhan Pengguna di Twitter

Berikut adalah sejumlah keluhan yang dialamatkan pengguna ke akun Twitter @Telkomsel. Rata-rata pengguna mempertanyakan mengapa tidak bisa melakukan pembelian di akun Telkomsel. 

3 dari 3 halaman

Jawaban Telkomsel

Keluhan pengguna pun dijawab oleh akun Twitter @Telkomsel. Pihak Telkomsel memohon maaf atas keluhan pengguna atas masalah ini.

Mereka juga menyebut, proses aktivasi paket melalui aplikasi MyTelkomsel tidak dapat dilakukan karena tengah ada peningkatan sistem.

"Mohon maaf mengenai aktivasi paket via MyTelkomsel saat ini sedang ada peningkatan sistem dan diharapkan dapat kembali normal secepatnya," kata Telkomsel.

Sementara itu, proses aktivasi atau pembelian paket data sementara bisa dilakukan melalui *363#.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.