Sukses

Lenovo Z6 Bakal Dilengkapi Layar OLED 6,39 Inci

Lenovo saat ini sedang menyiapkan peluncuran smartphone terbarunya, Z6.

Liputan6.com, Jakarta - Lenovo saat ini sedang menyiapkan peluncuran smartphone terbarunya, Z6. Sejumlah informasi pun muncul tentang smartphone tersebut, dan acara peluncurannya dillaporkan akan segera digelar.

Dilansir GSM Arena, Senin (1/7/2019), Lenovo mengumumkan Z6 memiliki layar OLED berukuran 6,39 inci dengan notch kecil di bagian atas. Rasio bodi ke layar sebesar 93,1 persen. Layar smartphone tersebut dilindungi oleh Gorilla Glass.

Smartphone juga akan mendukung teknologi HDR10, prosesor Snapdragon 703, tiga kamera belakang, dan baterai 4.000mAh. Lenovo Z6 dilaporkan memiliki pemindai sidik jari di layar.

Sejauh ini, belum ada informasi lain tentang smartphone tersebut. Harga jual dan tanggal peluncurannya pun belum diumumkan. Namun mendekati waktu peluncuran, biasanya akan semakin banyak bocoran yang beredar.

Kehadiran Lenovo Z6 akan semakin meramaikan pasar smartphone, yang persaingannya kian sengit.

Namun pamor Lenovo beberapa waktu belakangan tampak memudar seiring dengan kian agresifnya persaingan. Vendor smartphone asal Tiongkok yang saat ini unjuk gigi di berbagai negara di antaranya Huawei, Xiaomi, dan Oppo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lenovo Patenkan Desain Smartphone Layar Lipat

Lebih lanjut, konsep smartphone layar lipat saat ini sedang menjadi sorotan perusahaan teknologi di dunia, seperti Samsung Huawei, Oppo, Xiaomi, dan Motorola. Lenovo pun dilaporkan tengah menyiapkan smartphone lipatnya sendiri.

Lenovo beberapa waktu lalu dilaporkan telah mendaftarkan paten smartphone layar lipat dengan desain clamshell. Desain lipatnya mirip seperti Motorola Razr.

Perusahaan mengajukan patennya tersebut pada tahun lalu ke World Intellectual Property Office (WIPO). Terdapat sejumlah sketsa yang menggambarkan ponsel layar lipat dengan engsel fleksibel.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini