Sukses

Realme X Edisi Spider-Man Dirilis, Seperti Apa Penampakannya?

Bertepatan dengan peluncuran film Spider-Man: Far From Home, Realme menghadirkan smartphone edisi spesial Realme X Spider-Man.

Liputan6.com, Jakarta - Bulan lalu, Realme menggelar peluncuran produk smartphone terbaru di negara asalnya. Perangkat yang dirilis oleh perusahaan di bawah naungan Oppo ini adalah Realme X dan Realme X Lite.

Perlu diketahui, Realme X Lite merupakan smartphone yang modelnya mirip dengan Realme 3 Pro. Sementara Realme X merupakan smartphone dengan model baru dan beda dari smartphone Realme lainnya.

Realme X, menjadi smartphone pertama besutan Realme yang dibekali dengan pemindai sidik jari di bawah layar dan kamera selfie pop-up.

Kini, Realme bergabung dengan deretan vendor smartphone yang bermitra dengan Marvel untuk menghadirkan smartphone edisi spesial salah satu film Marvel.

Bertepatan dengan peluncuran film Spider-Man: Far From Home, Realme menghadirkan smartphone edisi spesial Realme X Spider-Man.

Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com, Sabtu (29/6/2019), Realme X Spider Man Far From Home Custom Edition ini dirilis pertama kalinya di Tiongkok.

Perangkat ini bakal mulai dijual pada 9 Juli di Tiongkok dengan harga yang cukup terjangkau, yakni 1.799 Yuan atau setara Rp 3,7 jutaan untuk model 8GB dan memori internal 128GB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Seperti Apa Bentuknya?

Kotak penjualan Realme X Spider-Man edisi spesial ini hadir dengan tema Spider-Man, demikian juga dengan sejumlah aksesorisnya.

Misalnya, Realme menyertakan casing untuk Realme X dengan tampilan tema Spider-Man: Far From Home.

Spesifikasi perangkat ini sama dengan Realme X model standard. Misalnya, layar AMOLED seluas 6,53 inci full HD+ (2.340x1.080 piksel) yang dilindungi dengan proteksi Gorilla Glass 5.

Masih di bagian layar, layar smartphone ini mengusung screen-to-body ratio 91,2 persen berkat kamera selfie pop-up nya.

Performa smartphone ini didukung oleh prosesor Snapdragon 710 octa-core, seperti milik Realme 3 Pro. Selain itu, Realme X Spider-Man juga dibekali RAM 8GB dan memori internal 128GB.

3 dari 3 halaman

Kamera Realme X Spider-Man

Kemampuan fotografi Realme X Spider-Man didukung oleh lensa 48MP sensor Sony IMX586 dengan aperture f/1.7. Selain itu, lensa sekundernya memiliki sensor 5MP milik 6P.

Kemudian, kamera selfie smartphone ini memiliki sensor 16MP dari Sony IMX471 dengan aperture f/2.0.

Untuk keamanan, perangkat ini didukung dengan sensor sidik jari yang ada di layar. Fitur ini pertama kali dihadirkan Realme pada model Realme X ini.

Realme X Spider-Man ini menjalankan sistem operasi Android 9 dengan antarmuka ColorOS 6.

Perangkat ini didukung dengan baterai berkapasitas 3.765mAh yang memiliki kemampuan pengisian daya cepat VOOC 3.0. Sebelumnya teknologi ini dihadirkan Realme pada Realme 3 Pro.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini