Sukses

5 Aplikasi Ini Bakal Bikin Unggahan Foto di Instagram Tampak Kece

Berikut 5 aplikasi edit favorit bagi kamu yang ingin mengubah foto tampak lebih kece, apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak mengetahui Instagram? Aplikasi milik Facebook ini menyediakan beragam fitur yang menarik. Mulai dari Snapgram, berbagi foto, video, IGTV, dan masih banyak lagi.

Nah, kamu pasti pernah membagikan foto atau video berbagai moment berharga di Instagram. Namun, agar konten di IG tampil lebih menarik dan kreatif, kamu dipastikan butuh aplikasi pihak ketiga untuk mengedit foto menjadi lebih kece.

Tanpa panjang lebar, berikut ini sejumlah aplikasi edit foto paling digandrungi pengguna Instagram, sebagaimana dikutip dari Jumpermedia, Senin (1/7/2019). 

1. VSCO CAM

VSCO Cam (Liputan6.com/Agustinus Mario Damar)

Aplikasi ini sudah banyak dipakai oleh pengguna Instagram. Cara pemakaian pun mudah, di aplikasi ini terdapat banyak opsi untuk mengubah foto menjadi lebih menarik.

Aplikasi ini lebih dari aplikasi filter pada umumnya. VSCO CAM memungkinkan kamu mengatur tingkat eksposur, kontras, dan saturasi pada foto.

Tak hanya itu, kamu juga dapat mempertajam, memotong, mewarnai, mengontrol suhu, dan butiran pada gambar.

Alat eksposur yang ada di VSCO bisa digunakan untuk membuat foto tampak alami, walaupun hasil sebelumnya kekurangan cahaya. Namun, banyak netizen yang menggunakan filter di aplikasi ini untuk menyempurnakan foto.

2. Afterlight

Afterlight adalah tempat edit foto klasik menggunakan alat seperti kecerahan, kejernihan, kontras, pencahayaan, saturasi, pengencangan, suhu, sketsa, bayangan dan highlight.

Aplikasi ini juga mempunyai banyak pilihan filter yang dapat kamu gunakan. Fusion Afterlight adalah tools yang paling banyak digunakan, karena pengguna dapat menggabungkan beberapa filter dalam satu gambar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Aviary

Aplikasi Edit Foto Aviary - Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

Aplikasi ini cocok untuk pemula yang ingin belajar mengedit foto. Aviary memiliki berbagai macam bingkai dan stiker yang dapat kamu tampilkan di dalam gambar.

Di sini juga terdapat overlay, efek, eksposur, sketsa, fokus, blur, dan alat untuk menulis teks. Maka dari itu, aplikasi ini menempati peringkat dalam daftar aplikasi edit kekinian.

4. Camera+

Camera+ adalah aplikasi edit yang baik untuk fotografer pemula. Tidak seperti aplikasi lain, kamera+ memungkinkan pengguna untuk menggunakan alat seperti sensitivitas dan kecepatan rana saat mengambil gambar.

Jika ingin mendapatkan gambar dengan kualitas yang baik, sangat disarankan untuk menggunakan aplikasi ini. Jangan khawatir, karena Camera+ ini sudah dilengkapi dengan fitur pengeditan dasar seperti eksposur dan filter.

3 dari 3 halaman

5. Hyperlapse

Ilustrasi (gadgetreview)

Hyperlapse tidak seperti aplikasi edit foto pada umumnya. Aplikasi ini ditujukan untuk membuat video selang waktu yang menakjubkan.

Aplikasi ini sangat cocok, untuk orang-orang yang ingin membuat karya visual tanpa menggunakan alat-alat yang rumit. Selain itu, video selang waktu akan membuat tampilan gambar kamu semakin kece. Sehingga, banyak yang tertarik melihat gambar kamu.

Bagaimana, kamu tertarik mencobanya?

(Linda Fahira Putri/Ysl)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini