Sukses

Begini Cara Menebalkan Huruf di WhatsApp

Berikut cara menebalkan kalimat di WhatsApp tanpa menggunakan aplikasi lain.

Liputan6.com, Jakarta - Apakah kamu termasuk orang yang sering memakai WhatsApp untuk bertukar informasi?

Aplikasi hijau dengan ikon telepon putih di dalamnya atau WhatsApp, memang menjadi salah satu media sosial yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, bahkan dunia.

WhatsApp mempunyai fitur mudah untuk digunakan seperti mengirim gambar, video, voice note, sampai berbagi lokasi pun kamu bisa temukan di WhatsApp.

Saat ini, banyak orang yang menggunakan kalimat tebal atau garis bercetak miring dalam pesan yang mereka kirimkan. Sehingga timbul pertanyaan bagaimana bisa kata tersebut bercetak tebal?

Penasaran bagaimana caranya? Berikut cara menebalkan kalimat di WhatsApp tanpa menggunakan aplikasi lain, seperti yang dilansir Tekno Liputan6.com via Wikihow, Kamis (27/6/2019).

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ketuk Tanda Obrolan

Pertama, kamu perlu membuka aplikasi WhatsApp terlebih dahulu. Jika kamu belum mempunyai aplikasi tersebut kamu bisa mengunduhnya di Play Store untuk Android.

Setelah membuka aplikasi WhatsApp, ketuk tanda orolan yang tersedia di bagian bawah layar untuk iPhone, dan di bagian atas layar untuk Android.

Klik percakapan yang ingin kamu balas chat-nya. Jika ada banyak percakapan, kamu cukup pilih salah satu percakapan saja.

 

3 dari 3 halaman

Langkah Selanjutnya

Lalu, klik bidang teks yang berada di bagian bawah layar. Untuk mencetak kalimat atau kata menjadi tebal, beri tanda bintang sebelum dan sesudah mengetik kata atau kalimat yang ingin ditebalkan.

Misalnya, kamu akan menebalkan kata "rumah". Maka, kamu harus mengetik seperti ini *rumah*. Dan kata tersebut akan menjadi tebal.

Ketika sudah mengetik pesan yang ingin dikirim, tekan tanda "Kirim" yang terletak di sebelah kanan bidang teks. Maka pesan tersebut akan terkirim ke teman kamu.

(Linda Fahira Putri/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.