Sukses

Top 3 Tekno: Penipu Bisa Curi Saldo Tabungan Lewat Google Calendar

Para penipu memanfaatkan fitur Google Calendar bagi calon korbannya yang menggunakan Android.

Liputan6.com, Jakarta - Para penipu memanfaatkan fitur Google Calendar bagi calon korbannya yang menggunakan Android. Lewat fitur tersebut, si penipu akan menguras rekening tabungan korban.

Berita ini menuai perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Senin (24/6/2019) kemarin. Informasi mengenai cara mengirim gambar beresolusi tinggi juga menuai perhatian.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Awas, Penipu Bisa Curi Saldo Rekening Lewat Google Calendar

Nampaknya, para scammer (penipu) selalu menemukan cara untuk mengelabui korbannya. Tidak cukup hanya mengirimkan email penipuan, kini mereka menggunakan cara yang tak pernah terpikirkan.

Melansir Phone Arena, Senin (24/5/2019), saat ini para penipu memanfaatkan fitur Google Calendar bagi calon korbannya yang menggunakan Android.

Mereka bakal secara otomatis menambahkan undangan ke calon korbannya, bahkan jika si calon korban tidak merespons undangan di Google Calendar.

Baca selengkapnya di sini 

2. Cara Kirim Gambar Beresolusi Tinggi di WhatsApp

WhatsApp adalah aplikasi bertukar pesan untuk Smartphone dengan menggunakan koneksi internet 3G, 4G atau WiFi.

WhatsApp menawarkan banyak fitur yang dapat kamu gunakan, seperti kemampuan untuk mengirim gambar, video, GIF, file audio, kontak, sampai dengan catatan suara.

Namun, tak jarang para pengguna aplikasi WhatsApp mengeluh karena dalam mengirim gambar harus mengompres file gambar yang dikirim melalui platform pesan instan terlebih dahulu.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Telegram Hadirkan Fitur Baru, Bisa Tambah Teman Berdasarkan Lokasi

Meski tidak sepopuler WhatsApp, aplikasi chatting Telegram dilengkapi dengan fitur enkripsi keamanan serta tak memiliki batasan jumlah orang yang di-broadcast.

Tidak heran, kini mulai banyak pengguna yang memakai Telegram untuk berbincang-bincang. Terbaru, Telegram mengumumkan, meng-update pembaruan versi 5.8 Telegram.

Mengutip laman Phone Arena, Senin (24/6/2019), pembaruan tersebut memungkinkan Telegram untuk memiliki kontrol baru "Tambahkan ke Kontak" atau "Add to Contacts" di bagian atas ruang obrolan.

Baca selengkapnya di sini 

(Isk/ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini