Xiaomi CC Bakal Rilis Awal Juli, Ini Spesifikasinya

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 25 Jun 2019, 09:30 WIB
Xiaomi

Liputan6.com, Jakarta - Minggu lalu, Xiaomi mengkonfirmasi kehadiran lini smartphone barunya, yakni Xiaomi CC hasil kerja sama dengan Meitu.

Meitu sendiri merupakan perusahaan pembesut software edit foto yang populer di Tiongkok dan sekitarnya.

Sebelumnya, sejumlah bocoran mengenai perangkat ini sudah ramai muncul di internet. Bahkan, model pertama untuk seri Xiaomi CC akan disebut-sebut memiliki nama Mi CC9 dan Mi CC9e.

Mulai banyak informasi yang menyebut kapan perangkat Mi CC9 akan dirilis. Nah, baru hari ini pembesut smartphone Tiongkok ini memberikan kepastian kapan peluncuran Mi CC9 melalui akun Weibo-nya.

Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari Gizmochina, Selasa (25/6/2019), Mi CC9 akan dirilis pada 2 Juli 2019.

Rencananya, menurut poster yang diunggah oleh Xiaomi, perangkat ini akan dirilis di Beijing pada pukul 7 malam.

Sekadar informasi, Mi CC series dikembangkan oleh tim Chic & Cool 90. Setelah Mi dan Redmi, smartphone Xiaomi seri CC akan menjadi brand ketiga dari Xiaomi. Sementara angka 9 di belakangnya merujuk pada usia perusahaan Tiongkok tersebut.

Tidak seperti smartphone lainnya, seri CC Xiaomi akan dirancang oleh anak-anak jurusan desain dan akan menyasar kalangan anak muda.

Sejumlah laporan menyebut, Xiaomi secara khusus menyasar pada pengguna perempuan. Terlepas dari itu, seri CC akan mengusung desain yang estetis untuk penggunanya.

2 of 4

Kemampuan Fotografi

Logo Xiaomi
Logo Xiaomi (Foto: Agustin Setyo Wardani / Liputan6.com)

Jajaran Mi CC akan membawa kemampuan fotografi yang mengesankan karena didukung dengan algoritma imaging hasil kerja sama Xiaomi dan Meitu yang berbasis AI.

Oleh karenanya, tidak mengherankan jika Mi CC9 dan Mi CC9e nantinya memiliki lebih banyak filter kecantikan dan fitur AI untuk pengalaman fotografi yang lebih baik.

Menurut informasi yang dibocorkan oleh sejumlah pihak, salah satu smartphone CC akan memiliki kamera flip mirip dengan smartphone Asus Zenfone 6.

Mi CC9 dan Mi CC9e kemungkinan akan hadir dengan pemindai sidik jari di layar dengan notch yang bergaya mirip tetesan air.

Perangkat ini dibekali dengan baterai 4.000mAh, kamera selfie 32MP, dan tiga kamera salah satunya beresolusi 48MP.

3 of 4

Spesifikasi

Kantor Xiaomi di Maofanglu Road, Beijing. Tempat Vice President International Xiaomi Hugo Barra beraktivitas. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani
Kantor Xiaomi di Maofanglu Road, Beijing. Tempat Vice President International Xiaomi Hugo Barra beraktivitas. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani

Mi CC9e kemungkinan akan dibekali dengan prosesor Snapdragon 710, RAM 8GB, dan memori internal 128GB.

Perangkat ini juga didukung dengan pengisian daya cepat 18W.

Sementara itu, Mi CC9 dibekali prosesor Snapdragon 730, RAM 8GB, dan memori internal 256GB. Adapun pengisian dayanya dibekali kecepatan 27W.

Mi CC series hadir dengan OS Android 9 Pie yang dikustom dengan MIUI 10 untuk Mi CC.

Bicara harga, Mi CC9e akan dibanderol 1.599 Yuan atau setara Rp 3,2 jutaan. Sementara, Mi CC9 akan dibanderol 2.599 Yuan atau Rp 5,3 jutaan.

(Tin/Isk)

4 of 4

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓