Top 3 Tekno: Tim PUBG Mobile Indonesia Lolos ke Kejuaraan Dunia Sedot Perhatian

Oleh Iskandar pada 24 Jun 2019, 10:30 WIB
PUBG Mobile Club Open SEA 2019. Liputan6.com/Pramita Tristiawati

Liputan6.com, Jakarta - Tim PUBG Mobile, BTR Bigetron, maju ke Global Final PMCO 2019 di Berlin, Jerman. Informasi ini menyedot perhatian di kanal Tekno Liputan6.com, Minggu (23/6/2019) kemarin.

Berita lain yang juga menyedot perhatian masih berkaitan dengan Grand Final PUBG Mobile Club Open SEA 2019, di mana acara ini diserbu ribuan penonton.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Selamat, Tim PUBG Mobile Indonesia Lolos ke Kejuaraan Dunia di Jerman

RRQ Athena, tim PUBG Mobile asal Thailand, berhasil keluar sebagai juara Grand Final kompetisi PUBG Mobile Asia Tenggara, PUBG Mobile Club Open (PMCO) SEA 2019, Minggu (23/6/2019).

Sementara tim dari Indonesia BTR Bigetron esport, berhasil menduduki posisi kedua atau runner up. Itu artinya, RRQ Athena asal Thailand dan BTR Bigetron dari Indonesia, sama-sama maju ke Global Final PMCO 2019 di Berlin, Jerman.

BTR Bigetron berhasil mengumpulkan poin 270, kalah 35 poin dengan RRQ Athena yang memperoleh 305 poin. Sementara, empat tim asal Indonesia lain, harus puas pada posisi buncit lainnya.

Baca selengkapnya di sini https://www.liputan6.com/tekno/read/3996477/selamat-tim-pubg-mobile-indonesia-lolos-ke-kejuaraan-dunia-di-jerman

2. Grand Final PUBG Mobile Club Open SEA 2019 Diserbu Ribuan Penonton

Di hari kedua Grand Final PUBG Mobile Club Open SEA 2019, 16 tim dari 5 negara di Asia Tenggara, kembali bertanding dalam esport Grand Final kompetisi PUBG Mobile Asia Tenggara, PUBG Mobile Club Open (PMCO) SEA 2019, di ICE BSD, Kabupaten Tangerang.

Sebelum pertandingan di hari kedua ini, ribuan penonton memadati pintu masuk Hall 8, tempat berlangsungnya pertandingan. Untuk bisa masuk dan menyaksikan pertandingan secara langsung, mereka tidak dipungut biaya sama sekali, namun harus mengikuti media sosial PUBG dan lainnya.

"Kalau saya dapat giveaway dari Instagram-nya PUBG, lalu tuker tiketnya beberapa hari lalu sebelum pertandingan di mulai di di beberapa tempat," tutur Rian, remaja yang juga sudah menjadi maniak permainan mobile esport ini sejak 2 tahun lalu, Minggu (23/6/2019).

Baca selengkapnya di sini 

 

2 of 3

3. Xiaomi Ungkap Lini Smartphone Anyar Baru Bernama CC9

Kantor Xiaomi di Maofanglu Road, Beijing. Tempat Vice President International Xiaomi Hugo Barra beraktivitas. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani
Kantor Xiaomi di Maofanglu Road, Beijing. Tempat Vice President International Xiaomi Hugo Barra beraktivitas. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani

Xiaomi akhirnya akan memperkenalkan lini smartphone terbarunya ke publik. Adalah CEO Xiaomi Lei Jun yang langsung mengumumkannya dalam event di Tiongkok.

Dikutip dari GSM Arena, Minggu (23/6/2019), lini smartphone anyar ini akan memiliki nama CC9 dan CC9e. Namun, Xiaomi tidak mengungkap bentuk dari perangkat ini.

Meski belum ada informasi mengenai desain yang diusung, kedua smartphone ini disebut menggunakan mekanisme kamera motorik. Desain kamera yang digunakan ini mirip dengan Asus Zenfone 6.

Baca selengkapnya di sini 

(Isk/Ysl)

3 of 3

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓