Sukses

Fitur Inovatif dari Grab, Multistop hingga Ubah Tempat Tujuan

Berikut sejumlah inovasi dari Grab yang diklaim membuat perjalanan lebih nyaman.

Liputan6.com, Jakarta - Perjalanan akan lebih menyenangkan jika kita bisa bertukar pikiran dengan teman selagi menunggu sampai ke tujuan. Belum lagi akan ada pedamping yang bisa mengawasi jika terjadi hal yang tidak diharapkan.

Namun, terkadang lokasi kita dengan teman perjalanan berada di lokasi yang cukup berjauhan. Hal ini tentu menyulitkan jika kita bepergian dengan transportasi online karena kita sudah harus menentukan satu tujuan akhir saat ingin memesan.

Untungnya hal ini disiasati oleh Grab. Sebagai salah satu pemain besar dalam hal layanan transportasi di Indonesia, Grab memiliki opsi bagi pengguna untuk melakukan multistop.

Melalui fitur ini kita bisa membuat perencanaan perjalanan dengan beberapa tempat persinggahan dalam satu perjalanan. Jadi, jika kita dan teman ingin berbelanja ke mal misalnya, tidak perlu menyuruh teman untuk datang ke lokasi yang sama.

Contoh lain, kita bisa pergi ke kantor dengan mengantar anak terlebih dahulu ke sekolah. Tujuannya, tentu dengan multistop kita dapat menghemat ongkos ketimbang bepergian sendiri-sendiri.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengubah Tempat Tujuan

Jika sudah jalan bersama, lalu ternyata kita dan teman berubah pikiran atas tujuan akhir yang sudah ditentukan? Jangan khawatir. Grab kini juga memberikan para penggunanya kesempatan untuk mengubah tempat tujuan saat diperjalanan.

Nanti biaya perjalanan akan disesuaikan otomatis oleh sistem dengan jarak yang sudah ditempuh sebelumnya. Perlu diingat, kita hanya diberikan sekali kesempatan untuk mengubahnya. Juga, bicarakan mengenai perubahan ini dengan driver terlebih dahulu, agar tidak terjadi kesalahpahaman.

Kini tujuan sudah disepakati oleh driver dan kita sedang mengarah ke tujuan baru. Sayangnya di tujuan baru itu mengharuskan kita untuk melewati rute yang ditetapkan aturan ganjil genap.

Sekali lagi, teknologi membantu untuk memecahkan masalah tersebut. Khusus untuk di Jakarta, sistem aplikasi layanan Grab bisa mengetahui apakah lokasi tujuan yang sudah ditentukan akan melewati rute ganjil atau genap.

 

3 dari 3 halaman

Rute Alternatif

Jika ternyata rute yang dilewati merupakan rute ganjil, sedangkan armada Grab Car yang sedang ditumpangi memiliki plat genap, sistem akan mencarikan rute alternatif yang sesuai.

Jika belum menaiki armada, jangan takut jika order dibatalkan oleh driver, pemesanan akan otomatis dilanjutkan dengan mencarikan armada dengan plat nomor yang sesuai. Sistem akan menentukan rute yang memastikan kita sampai ke tujuan dengan cepat.

Grab terus berinovasi agar para penggunanya di Tanah Air tetap mendapatkan layanan terbaik. Seperti fitur-fitur yang disebutkan di atas, dihadirkan khusus oleh Grab agar perjalanan Anda tetap nyaman dan efisien.

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.