Sukses

Gmail untuk Android Dapat Fitur Dark Mode

Google dilaporkan merilis dark mode untuk layanan Gmail pada perangkat Android.

Liputan6.com, Jakarta - Fitur dark mode semakin banyak digunakan pada aplikasi mobile, termasuk pada perangkat Android dan iOS. Kali ini, Google dilaporkan merilis dark mode untuk layanan Gmail pada perangkat Android.

Dilansir GSM Arena, Jumat (21/6/2019), belum semua pengguna bisa menggunakan dark mode pada layanan Gmail mereka. Fitur ini dilaporkan muncul secara acak untuk sejumlah orang, yang sudah menggunakan versi terbaru aplikasi Gmail.

Untuk saat ini dark mode hanya tersedia di opsi Settings di aplikasi Gmail. Dengan demikian, bagian utama tampilan Gmail atau sidebar belum bisa tampil dalam mode gelap tersebut.

Selain itu, dark mode tampaknya hidup dan mati secara otomatis. Pasalnya, sejauh ini belum ada opsi untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur tersebut.

Pihak Google saat ini belum memberikan konfirmasi resmi tentang kehadiran dark mode tersebut. Namun, raksasa mesin pencari itu diharapkan bisa segera menghadirkan dark mode untuk aplikasi Gmail secara optimal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gim Dr. Mario World Sambangi Android dan iOS Juli 2019

Lebih lanjut, Android akan segera mendapatkan gim baru dari Nintendo. Gim Nintendo, Dr. Mario World akan memulai debutnya pada Android dan iOS sebelum 10 Juli 2019.

Dilansir Phone Arena, Dr. Mario World akan tersedia di platform Android dan iOS secara gratis. Namun memang akan ada fitur in-app purchases, atau pembelian di dalam gim jika pemain ingin membeli item yang ada di dalamnya.

Dr. Mario World merupakan jenis permainan match-3 puzzle. Pemain harus mencocokkan kapsul dengan virus pada permainan.

Pada dasarnya, pemain harus mencocokkan tiga objek dengan warna yang sama secara vertikal atau horizontal untuk menghapus virus, menggunakan keterampilan Dr. Mario.

3 dari 3 halaman

Karakter Ikonik

Karakter ikonik lain di gim Dr. Mario juga akan hadir, termasuk Dr. Peach, dan Dr. Bowser. Asisten seperti Goomba, Koopa Troopa, dan Buzzy Beetle juga akan membantu para dokter tersebut dengan kemampuan mereka.

Menurut Nintendo, gim tersebut akan memiliki ratusan tahapan di banyak dunia berbeda. Pemain juga bisa bermain bersama teman dan keluarga, serta juga ada mode versus untuk membuat gim lebih menyenangkan.

Pengguna Android dan iOS sudah bisa melakukan pre-register Dr. Mario World di Google Play Store dan App Store secara gratis.

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.